Guru Jangan Seperti "Kapal Selam"

loading...
Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kalimantan Timur, Sigit Sigalayan mengajak seluruh guru untuk terus meningkatkan kompetensi lewat diskusi yang intensif, obrolan ringan tentang beberapa hal hingga menggelar workshop.

Ini disampaikannya saat menghadiri acara Workshop Nasional tentang Optimalisasi Penggunaan Aplikasi Android Sebagai Media Pembelajaran Kreatif digelar di Pendopo Bupati Kukar, Senin (21/11/2016).

"Kita tidak ingin kegiatan guru seperti kapal selam, baru muncul kalau ada perang atau diserang. Para guru harus terus bikin kegiatan yang bermanfaat," ujar Sigit.

Ia menyebut saat ini Malaysia menjadi salah satu pusat pendidikan dunia.

"Kukar memiliki potensi untuk menuju ke sana (pusat pendidikan).Keyakinan itu tercermin dalam welcome atmosphereketika masuk ke kota Tenggarong," tuturnya.



Tak kalah penting, kata Sigit, spirit guru harus terus digelorakan. "Mari potensi dalam diri kita yang sangat besar kita bagikan kepada anak didik kita," katanya.

Kegiatan workshop ini menghadirkan trainer Abdul Karim, pengurus PGI pusat. Workshop ini dihadiri para guru di Kukar. 

*Tribun Kaltim
loading...

0 Response to " Guru Jangan Seperti "Kapal Selam" "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.