loading...

Kliksaya.com Bangkrut?

loading...
Loading...
Tragis... !!!

Banyak yang berspekulasi bahwa PPC terpopuler di Indonesia Kliksaya.com akhirnya bangkrut alias gulung tikar.

Ada juga yang menduga managemen kliksaya kabur dan membanned sejumlah akun yang seharusnya dibayar komisinya.

Sampai saat ini (24/11/2016) tak ada tanda-tanda lagi dari kliksaya. Ketika diakses cuma ditemukan laman kosong,
Situs ini tidak dapat dijangkau
Sebelumnya para blogger cuma menduga ini cuma masalah teknis saja. namun hipotesis itu akhirnya berubah dengan munculnya banyak komentar di forum serta curhatan para blogger yang telah di kecewakan oleh kliksaya.

Berikut ini penelusuran Pak Pandani dengan keyword "Kliksaya" minggu ini (25/11/2016):
Tidak hanya mereka, tetapi Pak Pandani Juga akan memberikan review tentang nasib tragis kliksaya dan para publishernya.



Berdasarakan penelurusan http://whois.domaintools.com/ domain kliksaya.com mulai diregistrasi pada tanggal 9 April 2007. Pada tahun ini kliksaya mulai merintis kepercayaan para pemasang iklan dan mengajak para blogger untuk bergabung menjadi publishernya.

Pada sekitar tahun 2010, klik saya sudah mulai muncul menjadi situs PPC terbaik di indonesia. Banyak para blogger yang tertarik dan bergabung menjadi publishernya. Karena merupakan situs pengikalan terpercaya dan memiliki review yang memuaskan bagi yang sudah mencobanya.

Dalam periode 2011 s.d 2015, kliksaya mencapai masa puncaknya. karena banyak blogger yang menobatkan kliksaya sebagai PPC terbaik dan terpopuler indonesia.

Namun, tanda-tanda buruk pun mulai muncul. Tepatnya tanggal 25 Oktober 2015. Kliksaya melarang keras para publishernya untuk tidak menggunakan Script Floating (ikan melayang) untuk menampilkan Iklan dengan alasan berikut:
Secara umum, situasi ekonomi tahun ini di Indonesia sedang memburuk. Hal ini dapat dilihat dari meningkatnya nilai tukar mata uang USD, meningkatnya harga barang, serta penurunan daya beli masyarakat. Secara langsung maupun tidak langsung, kita terkena imbasnya juga, berhubung sebagian besar pemasang iklan kita adalah pedagang online. Omset pedagang online akan semakin kecil karena semakin sulit untuk mendapatkan pembeli.Sayangnya dalam situasi buruk seperti ini, masih ada beberapa penerbit yang menggunakan cara curang untuk mendapatkan komisi dalam jumlah besar. Ada beberapa kasus yang telah kami masukkan ke dalam Hall Of Shame, seperti Artikelsiana.Com yang menggunakan script floating dengan tombol close kecil yang dengan sengaja ditaruh diatas iklan. Pengunjung disuruh mengklik tombol close 2 kali, sehingga secara tidak sengaja akan mengklik iklan. Kami telah menghimbau penerbit yang bersangkutan untuk menghapus script floating, dan berhubung komisinya masih tertahan Artikelsiana.Com menghilangkan script floatingnya. Namun begitu komisi ditransfer, Artikelsiana.com langsung memasang kembali script tersebut, sehingga menunjukkan bahwa penerbit tersebut memang secara sengaja menghalalkan segala cara untuk mendapatkan komisi sebesar mungkin.Contoh kasus lainnya adalah TipsSeputarKeluarga.com yang mengganti gambar iklan KlikSaya menjadi gambar iklan CPM, dimana nilai CTR-nya jauh lebih besar daripada iklan PPC biasa. Akibatnya kebanyakan pengunjung menjadi mengklik iklan PPC, dan komisi meningkat drastis. Namun komisinya adalah hasil dari kecurangan.
Dengan keluarnya larangan tersebut. banyak publisher yang terkena sanksi pemotongan hingga banned akun.

Tanda-tanda berikutnya, muncul tahun ini, tepatnya tanggal 9 November 2016 yang lalu. Kliksaya mengumumkan keterlambatan pembayaran komisi:
Pembayaran Komisi Penerbit Bulan Ini Terlambat (09-11-2016)Pembayaran komisi KlikSaya.Com pada bulan ini akan mengalami keterlambatan dari yang biasanya ditransfer paling lambat tanggal 10. Khusus untuk bulan ini pembayaran komisi akan diusahakan paling lambat tanggal 18.

Namun apa yang terjadi pada tanggal 18 november 2016, berharap mendapat bayaran komisi. namun apa yang pak pandani dapatkan.

David Ciang <david@kliksaya.com>Dear Bapak Irfan Dani,
Melalui email ini kami ingin menginformasikan bahwa
user pandanibio yang terdaftar pada situs kami, KlikSaya.com,
diban dengan alasan:
Menggunakan script popup
Sekian email pemberitahuan dari kami. Kami harap
Bapak Irfan Dani dapat memaklumi kebijakan kami.
Regards,
David Ciang
www.KlikSaya.com

 

Kejam sekali kliksaya, dengan alasan popup kliksaya dengan sepihak langsung membanned akun saya yang memiliki saldo sekitar 700ribuan itu. Bukannya dibayar malah dibanned.

Hal tersebut rupanya tidak terjadi pada saya semata, rupanya banned masal terjadi pada minggu tersebut. Ketika para publishernya bertanya-tanya kenapa, kliksayapun menghilang.

Jika Kliksaya.com benar-benar bangkrut, cuma satu kalimat yang bisa saya ucapkan, 

Good Bye Kliksaya. 
loading...
Loading...

4 Responses to " Kliksaya.com Bangkrut? "

  1. Setuju pak... saldo saya juga dibawa kabur... sedih, tp gak pa2 anggap amal aja. :)

    ReplyDelete
  2. mau nggak mau harus ikhlas, main kabur-kaburan saja si David :D

    ReplyDelete
  3. waw. pantesan gak nongol nongol web kliksaya. padahal sayang bgt itu udah dibangun capek-capek,...

    ReplyDelete
  4. sudah bangkrut domain tidak diperpanjang lagi

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.