loading...

Lowongan Kerja PT. Pertamina Geothermal Energy

loading...
Profil perusahaan

Perusahaan merupakan salah satu anak perusahaan PT Pertamina (Persero) dengan PT Pertamina Dana Ventura. Perusahaan ini bergerak dibidang pemanfaatan energi panasbumi. Perusahaan mempunyai peran penting bagi masyarakat dalam berkontribusi sumber energi alternatif yang ramah lingkungan dan terbarukan khususnya di Indonesia. Pemanfaatan energi panas bumi telah dilakukan sejak tahun 1980an. Sejak tahun 1974 Pertamina telah melakukan kegiatan eksplorasi dan eksploitasi dengan mengidentifikasi sebanyak 70 wilayah Panas Bumi dengan temperatur tinggi yang dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan energi listrik. Wilayah tersebut tersebar di seluruh Indonesia antara lain Sumatera, Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Maluku, dan Sulawesi. Upaya ini menunjukkan keberhasilan dengan diresmikannya lapangan Kamojang di daerah Jawa Barat pada tanggal 29 Januari 1983. Energi panas bumi lapangan tersebut digunakan untuk menggerakkan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Kamojang Unit 1 dengan kapasitas pembangkitan sebesar 30 MW. Di pulau Sumatera untuk pertama kali beroperasi PLTP Monoblok 2 MW di daerah Sibayak-Brastagi. Pada 2004, PLTP pertama di Sulawesi dengan kapasitas 20 MW beroperasi di daerah Lahendong. Dengan diberlakukannya Keppres Nomor 76 Tahun 2000, maka Pertamina tidak lagi memiliki hak monopoli pengelolaan energi panas bumi di Indonesia. Oleh sebab itu, Pertamina mengembalikan 16 dari 31 Wilayah Kerja Pengusahaan (WKP) panas bumi yang dikelolanya kepada pemerintah. Pada tanggal 17 September 2003 Pertamina berubah bentuk menjadi PT Pertamina (Persero). Melalui Peraturan Pemerintah Nomor 31 Tahun 2003, PT Pertamina (Persero) diamanatkan untuk mengalihkan usaha panas bumi yang selama ini dikelola untuk dialihkan kepada Anak Perusahaan paling lambat dua tahun setelah perseroan terbentuk. Untuk itu, PT Pertamina (Persero) membentuk PT Pertamina Geothermal Energy (Perusahaan) sebagai anak Perusahaan yang akan mengelola kegiatan usaha dibidang panas bumi. Perusahaan akhirnya didirikan berdasarkan akta Nomor 10 tanggal 12 Desember 2006 dan telah mendapat pengesahan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dengan Surat Keputusan Nomor W7-00089HT.01.01-TH.2007 tertanggal 3 Januari 2007. Maksud didirikannya Perusahaan ini adalah untuk menyelenggarakan usaha di bidang energi panas bumi dari sisi hulu dan/atau sisi hilir, baik di dalam maupun di luar negeri serta kegiatan usaha lain yang terkait atau menunjang kegiatan usaha di bidang panas bumi tersebut dengan menerapkan prinsip-prinsip Perseroan Terbatas.
Download Poster

Ketentuan umum:
  1. Selama rekrutmen, tidak ada korespondensi maupun kontak antara kandidat dan PT PERTAMINA GEOTHERMAL ENERGY atau Panitia Rekrutmen & Seleksi PT PERTAMINA GEOTHERMAL ENERGY. Dalam hal dibutuhkan informasi mengenai teknis seleksi agar menghubungi call center PPM Manajemen 021-2300313 #2410 #2406.
  2. Pengumuman hasil tes dan pemberitahuan keikutsertaan pada setiap tahapan akan dilakukan melalui website www.ppm-rekrutmen.com/pge.
  3. Panitia Rekrutmen & Seleksi PT PERTAMINA GEOTHERMAL ENERGY TIDAK menanggung segala bentuk biaya untuk keperluan rekrutmen dan seleksi yang dikeluarkan oleh kandidat.
  4. Panitia Rekrutmen & Seleksi PT PERTAMINA GEOTHERMAL ENERGY TIDAK pernah meminta pembayaran dalam bentuk apapun dari para kandidat. Harap mengabaikan pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang meminta sejumlah uang terkait rekrutmen dan seleksi.
  5. Penentuan hasil rekrutmen dan seleksi adalah mutlak dan menjadi kewenangan sepenuhnya Panitia Pelaksanaan Rekrutmen & Seleksi PT PERTAMINA GEOTHERMAL ENERGY dan tidak dapat diganggu gugat.
  6. Masa waktu registrasi online adalah 26 November s.d. 9 Desember 2016 pukul 23.59 WIB
Persyaratan umum:

  • Warga Negara Indonesia.
  • Sehat jasmani dan rohani.
  • Pendidikan minimal Sarjana S1 dengan Akreditasi Perguruan Tinggi dan Jurusan minimal B.
  • IPK minimal 3,00 (skala 4,00).
  • Usia maksimal 27 tahun (belum berusia 28 tahun per 31 Desember 2016).
  • Bersedia mengikuti program Fresh Graduate berupa perikatan kerja waktu tertentu selama 6 (enam) bulan.
  • Bersedia menjalani ikatan dinas selama 4 tahun sejak diangkat menjadi pegawai tetap.
  • Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah kerja PT PERTAMINA GEOTHERMAL ENERGY (PGE).
  • Memiliki Sertifikat English Score dari Lembaga terpercaya dengan minimal score:
  1. TOEFL PBT: 450
  2. TOEFL IBT: 45
  3. IELTS: 5.5
  4. TOEIC: 550
  • Aktif berorganisasi
  • Tidak sedang menjalani ikatan dinas/ ikatan wajib kerja dengan perusahaan/instansi manapun.
  • Tidak pernah terlibat masalah narkoba atau zat adiktif berbahaya lainnya.
  • Tidak pernah dihukum karena melakukan tindak pidana kejahatan.
  • Tidak sedang menjadi pengurus partai politik.
  • Tidak pernah diberhentikan secara tidak hormat sebagai karyawan pada perusahaan/instansi manapun.
  • Mengikuti seluruh tahapan seleksi
Info lengkap dan pendaftaran: http://www.ppm-rekrutmen.com/pge/beranda
loading...
loading...

0 Response to " Lowongan Kerja PT. Pertamina Geothermal Energy "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.