Pendaftaran Indonesia Mengajar Angakatan XIV Sudah Dibuka (14 s/d16 Desember 2016), Silahkan Daftar

Dukung dengan Mengajar..!!!

Indonesia Mengajar mengundang Anda: generasi terbaik bangsa ini untuk ikut menjadi bagian dari upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. Mari menjadi Pengajar Muda!

Ayo turut ambil bagian dalam perubahan wajah pendidikan Indonesia karena merasa tergerak tidak lah cukup jika tanpa ikut bergerak. Pendaftaran Pengajar Muda XlV dibuka beberapa hari lagi!

Pendaftaran Pengajar Muda XIV akan dibuka 
dari tanggal 14 November - 16 Desember 2016.

Indonesia Mengajar mengajak Anda yang memiliki semangat mengabdi dan cita-cita tinggi, untuk memberikan pendidikan yang baik bagi generasi penerus Republik, dengan menjadi teman para pejuang pendidikan di berbagai penjuru Indonesia. Kesempatan ini dibuka dengan kehadiran Anda selama setahun menjadi Pengajar Muda.

Daftarlah menjadi Pengajar Muda, jika Anda memiliki kepedulian sosial serta bisa mengedepankan jiwa kepemimpinan yang ditunjukkan dengan pengalaman berorganisasi atau kegiatan lain. Semangat juang, kemampuan adaptasi yang tinggi, menyukai tantangan dan kemampuanproblem solving serta mampu menghargai dan berempati terhadap orang lain adalah bekal penting yang perlu dimiliki oleh seorang Pengajar Muda.

Syarat utama untuk menjadi Pengajar Muda adalah Warga Negara Indonesia, belum menikah dan sehat secara fisik dan mental serta bersedia ditempatkan di daerah terpencil selama satu tahun. Diutamakan fresh graduate atau kurang lebih 2 tahun setelah lulus dari berbagai disiplin ilmu, usia diutamakan di bawah 27 tahun dan memiliki IPK atau nilai akademis yang baik.

Segera tuangkan semangat dan ketulusan Anda melalui aplikasi online disini untuk bergabung menjadi Pengajar Muda!

Apakah Anda memenuhi persyaratan di atas?


Proses Menjadi Pengajar Muda

1. Fase Rekrutmen dan Seleksi

Peminat harus membuat akun dan mengisi aplikasi online berisi riwayat hidup dan esai. Aplikasi ini dijadikan acuan dasar pada proses awal seleksi. Kandidat yang lolos seleksi tahap pertama akan dipanggil untuk mengikuti beberapa tes, termasuk wawancara, psikotes dan diskusi kelompok.

Calon Pengajar Muda terpilih dipanggil kembali untuk tes kesehatan. Proses seleksi dilaksanakan di beberapa kota, seperti Jakarta, Yogyakarta, Surabaya dan Medan.

2. Fase Pelatihan

Calon Pengajar Muda wajib menjalani fase pelatihan intensif selama tujuh minggu. Materi pelatihan mencakup keterampilan mengajar (teori dan praktek), kepemimpinan, latihan fisik dan lainnya. Pelatihan bertujuan agar Calon Pengajar Muda berada dalam kondisi terbaik sebelum resmi berangkat ke daerah penempatan.

3. Fase Penempatan

Calon Pengajar Muda yang berhasil melewati tahap pelatihan sampai akhir akan dilantik menjadi Pengajar Muda. Mereka disebarkan secara berkelompok ke berbagai pelosok selama satu tahun penuh. Pengajar Muda berperan sebagai guru dan pendamping penggerak pendidikan daerah.

4. Fase Paska Penugasan

Alumni Pengajar Muda terus mendukung pendidikan secara mandiri sesuai perannya di masyarakat. Sebagian besar alumni masih terlibat dalam berbagai kegiatan kerelawanan Indonesia Mengajar.
Daftar, kunjungi: https://indonesiamengajar.org

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama