Situs SM-3T Unimed Di Hack

Kemarin (02/11/2016) Situs Resmi Sarjana Mendidik Di Daerah Terdepan Terluar Dan Tertinggal Universitas Negeri Medan (SM-3T Unimed) mendadak berubah tampilan, Situs dengan domain http://sm3t.unimed.ac.id ini ternyata sudah di daface oleh orang yang tidak bertanggung jawab dengan mengatas namakan diri mereka CyberGhost.17.

Deface ini menyebabkan tampilan laman berganti dengan latar hitam dan menampilkan tulisan:
PAWNED BY:
[#]CyberGhost.17[#]
Min Aku Numpang Muter Lagu Galau ea :(
__________________________ __________________________
GrenXPaRTa - Xaveroz_Tersakiti - Xaveroz Reloaded - TeaMp0isoN - Arthiz Cyber - Yukinoshita47 - Snooze -TM_404 - OutrageousEngkus - _Tuan2Fay_ -Lyonc - ./Ustazah - D34D SL33P - root@l0c4lh34rtz:~# - Abrasasax1337 - Mr.Vendeta_404 - Mr.XM404RS - Mr.spongebob - XC0de Security a.k.a Sector.V2 - Angga ID XxX - R3xYn-01 - MILIO48 - ./System_75N1 |

Ini diduga adalah buatan usil dari hacker indonesia karena teks dalam bahasa indonesia dan lagu yang diputar dalam laman adalah lagu indonesia.

Berikut ini tampilan defacenya,

http://sm3t.unimed.ac.id/
Pada hari ini (03/11/2016) tampilan situs SM-3T Unimed sudah kembali normal seperti biasa. ini bisa jadi bahan perbaikan bagi Tim IT unimed untuk menutup celah yang digunakan para defecer agar tidak lagi menggangu situs ini.

http://sm3t.unimed.ac.id/

Semoga bermanfaat!

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama