loading...

Mukomuko Usulkan 500 Formasi CPNS di Tahun 2017

loading...
Mukomuko - Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, mengusulkan sebanyak 500 formasi calon pegawai negeri sipil dalam penerimaan tahun 2017.

"Formasi itu meliputi tenaga guru, kesehatan, dan teknis untuk satuan kerja perangkat daerah (SKPD)," kata Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kabupaten Mukomuko Edy Suntono di Mukomuko, Minggu.

Ia mengatakan hal itu setelah setelah berkoordinasi dengan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) terkait penerimaan PCPNS tahun 2017.


Ia menyatakan, sebanyak 500 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk penerimaan CPNS jalur umum, bukan tenaga honorer. Penerimaan CPNS untuk honorer itu menggunakan jalur khusus.

Sedangkan dari sebanyak 500 formasi CPNS ini, yang paling banyak dibutuhkan oleh daerah itu adalah tenaga guru guna mengisi kekosongan jumlah tenaga guru yang tersebar di sekolah terpencil di daerah itu.

Selain itu, formasi CPNS itu untuk tenaga kesehatan dan tenaga teknis di sejumlah SKPD di daerah itu.

"Kalau pendidikannya mulai dari SMA hingga sarjana satu," ujarnya.

Ia berharap usulan sebanyak 500 formasi CPNS itu dapat terealisasi tahun depan.

Sementara itu, dia menyatakan, hingga saat ini pemerintah setempat masih membutuhkan tambahan sebanyak 2.774 orang CPNS. Kebutuhan CPNS sebanyak itu untuk lima tahun kedepan.

Ia berharap, kebutuhan CPNS sebanyak itu dapat terpenuhi secara bertahap dengan cara penerimaan CPNS setiap tahun.

*ANTARA News/Ferri Arianto
loading...
loading...

0 Response to " Mukomuko Usulkan 500 Formasi CPNS di Tahun 2017 "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.