loading...

Pemprov Kaltara Usulkan 6.000 Formasi CPNS Tahun 2017

loading...
Loading...
Nunukan - Gubernur Kalimantan Utara, Irianto Lambrie, menemui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Asman Abnur menanyakan kepastian perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Menteri PAN-RB menegaskan tetap berupaya melaksanakan perekrutan CPNS di Provinsi Kaltara pada 2017 namun waktunya belum ditentukan karena menunggu informasi dari kementerian terkait, kata Irianto Lambrie melalui keterangan tertulis Humas Pemprov Kaltara di Nunukan, Senin.

Menurut dia, Pemprov Kaltara telah mengusulkan 6.000-an formasi CPNS untuk lima tahun ke depan sesuai dengan analisa jabatan (anjab) dan analisa beban kerja (ABK).

"Insya Allah tahun 2017, Kaltara akan melakukan perekrutan CPNS makanya kita tunggu saja kepastiannya dari Kementerian PAN-RB saja. Soal kebutuhan PNS di Kaltara telah disampaikan langsung kepada Presiden Jokowi dan MenPAN-RB (Asman Abnur)," ujarnya.


Pengecualian moratorium peneriman CPNS oleh pemerintah untuk sejumlah daerah termasuk Provinsi Kaltara merupakan kebijakan Presiden Jokowi yang ditindaklanjuti Surat Edaran Menteri PAN-RB Nomor B/2631/M.PAN-RB/07/2016 terkait penerimaan aparatur sipil negara (ASN).

Irianto Lambrie menegaskan, Presiden Jokowi telah memberikan pengecualian moratorium penerimaan CPNS khususnya untuk Kaltara dan Papua Barat karena kedua daerah ini masih sangat kekurangan pegawai.

 *ANTARA News/Tasrief Tarmizi
loading...
Loading...

0 Response to " Pemprov Kaltara Usulkan 6.000 Formasi CPNS Tahun 2017 "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.