loading...

6.296 Guru Garis Depan Akan Diangkat PNS

loading...

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengatakan pihaknya akan mengangkat sebanyak 6.296 Guru Garis Depan (GGD) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Sebanyak 6.296 guru akan diangkat menjadi PNS pada tahun ini," ujar Muhadjir dalam rapat kerja dengan Komisi X DPR di Jakarta, Kamis.

Muhadjir mengatakan kepastian tersebut menyusul persetujuan Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas (ratas) yang digelar Rabu (18/1).

"Presiden Jokowi berpesan bahwa pengangkatan tersebut untuk guru-guru di daerah terluar, tertinggal dan terdepan (3T)," papar dia.

Dia mengatakan saat ini pengangkatan guru tersebut sedang dalam proses di Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Para guru tersebut akan ditempatkan di daerah 3T yang mengalami kekurangan guru. Nantinya mereka juga akan menandatangani fakta integritas, yang bertujuan mengikat para guru tersebut untuk tidak kembali ke daerah asalnya.

"Nanti akan diatur regulasinya dan mereka harus menandatangani fakta integritas," kata dia.

Para guru tersebut akan ditempatkan di 93 kabupaten di seluruh Tanah Air. Para guru yang lolos seleksi GGD merupakan putra putri terbaik bangsa yang mau mengabdi di daerah pedalaman. Sebagian para guru garis depan adalah alumni Sarjana Mengajar untuk daerah 3T (SM-3T).

Sumber: http://www.antarabengkulu.com/berita/41272/6296-guru-garis-depan-akan-diangkat-pns
loading...
loading...

0 Response to " 6.296 Guru Garis Depan Akan Diangkat PNS "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.