loading...

Benarkah Foto Presiden dan Wakil Presiden RI Telah diedit dengan Latar Bendera Merah?

loading...
Sempat heboh dan mungkin sampai sekarang masih dibicarakan di media sosial sampai situs-situs media online, bahwa telah banyak ditemukan foto Presiden Jokowi dan Bapak Wakil Presiden Jusuf kalla dengan latar belakang Bendera berwarna merah saja.

Banyak yang berargumen bendera merah tersebut bukanlah bendera indonesia. bisa jadi bendera negera lain yang memiliki warna bendera merah.

Seharusnya foto seorang presiden dan wakil presiden RI harus berlatarkan bendera warna merah putih sesuai dengan warna bendera kita.

Banyak yang menduga bahwa foto tersebut telah di edit sehingga diganti menjadi warna merah semua oleh oknum yang tidak bertanggung jawab atau memiliki tujuan tertentu.

Namun benarkah Foto Presiden dan Wakil Presiden RI benar-benar telah diedit dengan Latar Bendera Merah?

Berikut ulasan sederhana dari Pak Pandani.

Adapun detail Foto Presiden dan Wakil Presiden RI yang dianggap telah diedit dengan latar Bendera Merah tersebut adalah:


Memang terlihat dengan jelas perbandingan 2 foto diatas. satu dengan latar merah putih dan satu lagi dengan berdera yang tampak warna merahnya saja.

Setelah diamati. foto tersebut merupakan foto Presiden dengan versi berbeda. Yang menjadi fokus adalah versi foto tampak bendera warna merahnya saja

Namun ketika kita telusuri lebih lanjut via mesin pencari, foto yang di duga telah diedit tersebut sebenarnya menampilkan master lengkap sebagai berikut:


Ternyata pada foto lengkapnya masih terdapat potongan kecil warna putih pada bendera.namun kurang jelas.

Dapat Disimpulkan:

Foto tersebut memang benar telah di edit, namun bukan dengan mengubah warna berndera merah putih menjadi warna merah keseluruhan. 

Hanya saja foto tersebut merupakan hasil crop atau pemotongan foto sehingga tidak menampakan sisi bendera yang berwarna putih.

Jadi jelas bendera merah putih tersebut adalah masih bendera merah putih.

Disebagian daerah  anggota TNI telah menghimbau apabila menemukan foto tersebut harap diganti dengan foto yang sesuai dengan ketentuan. 

Foto Presiden dan Wakil Presiden RI harus berlatarkan bendera merah putih dengan jelas. Bukan foto haril pemotongan yang heboh diperbincangkan.


Sekian pembahasan dari Pak pandani.

Wasaalam,

NKRI Harga Mati!
loading...
loading...

0 Response to " Benarkah Foto Presiden dan Wakil Presiden RI Telah diedit dengan Latar Bendera Merah? "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.