loading...

FKIP Unsyiah Yudisium 48 Guru Profesional Jebolan PPG SM-3T

loading...

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Syiah Kuala (FKIP Unsyiah) melaksanakan yudisium lulusan Program Pendidikan Profesi Guru Sarjana Mengajar di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (PPG-SM-3T) Angkatan IV Tahun 2016 di Darussalam, Banda Aceh, Sabtu (21/1/2017).

Ketua PPG SM-3T FKIP Unsyiah, Dr Samingan MSi melaporkan, kali ini FKIP Unsyiah meluluskan 48 lulusan, terdiri atas Pendidikan Bahasa Inggris 12 orang, Pendidikan Fisika 14 orang, dan Pendidikan Matematika 22 orang.

Yudisium tersebut dihadiri Wakil Rektor I Unsyiah Dr Hizi Sofyan, Dekan FKIP Unsyiah Dr Djufri MSi, para wakil dekan, dan para ketua program studi.

Dalam pidato sambutannya, Wakil Rektor I Unsyiah mengimbau para lulusan hendaknya mampu berkompetisi untuk meraih kemajuan dan prestasi, juga diharapkan siap menghadapi tatantang ke depan dan dapat beradaptasi dengan perubahan yang sangat cepat dengan memanfaatkan teknologi informasi dalam pembelajaran.

"Mereka kita harapkan dapat mempersiapkan generasi emas pada tahun 2045," kata Wakil Rektor I Unsyiah.

Setelah Wakil Rektor I meyudisium ke-48 lulusan tersebut, prosesi yudisium ditutup oleh Wakil Dekan I FKIP Unsyiah, Dr Muhammad Hasan MSi.

Ia menyatakan sangat bangga dengan lulusan Pendidikan Profesi Guru yang dilaksanakan di FKIP Unsyiah.
Muhammad Hasan juga mengajak para lulusan selain berupaya unggul dalam kompetensi pedagogik, juga unggul dalam kompetensi sosial.

"Soalnya, tidak semua orang yang berhasil dalam pendidikan juga berhasil dalam kehidupan sosial kemasyarakatan," ujarnya.

Ia berharap agar para lulusan selain senantiasa mengikuti perkembangan pendidikan di Indonesia, juga di dunia, sehingga para lulusan memiliki daya saing tinggi dan dapat berkompetisi di masa yang akan datang.

Sementara itu, Wakil Dekan III FKIP Unsyiah, Dr Wildan Abdullah MPd mengatakan, dengan selesainya yudisium kali ini, FKIP Unsyiah telah meyudisium lulusan PPG SM-3T periode 2014-2016 sebanyak 399 orang.

Lulusan PPG-SM3T, menurutnya, akan mendapat prioritas diangkat menjadi PNS.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy sudah berjanji akan mengangkat 6.296 Guru Garis Depan (GGD) menjadi PNS, sebagaimana disampaikan dalam rapat kerja dengan Komisi X DPR di Jakarta, Kamis, 19 Januari 2017.

Dari 6.296 Guru GGD yang diangkat tersebut sebagian di antaranya adalah lulus PPG-SM3T FKIP Unsyiah.

"Para guru tersebut akan ditempatkan di daerah 3T pada 93 kabupaten di seluruh Tanah Air yang masih kekurangan guru," demikian Wildan Abdullah. 

*Serambi Indonesia
loading...
loading...

0 Response to " FKIP Unsyiah Yudisium 48 Guru Profesional Jebolan PPG SM-3T "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.