Guru Daerah Terpencil ini Rela Menjadi Tukang Perahu Bagi Murid-Muridnya

Picture: shanghaiist
Sebuah kisah yang menginspirasi ini datang dari seorang pria bernama Li Congshu. Dia adalah seorang guru sekaligus merangkap sebagai tukang perahu bagi murid-muridnya.

Setiap pagi, Li mengantar 13 murid sekolah, dimana tempat ia mengajar, menggunakan perahu. Mereka melintasi sungai yang membelah wilayah Dazu Chongqing, provinsi Sichuan, Tiongkok.

Sejak sepuluh tahun lalu, ia selalu mengantar murid-murid tersebut ke sekolah. Jika berjalan kaki menuju sekolah lewat jalur darat, mereka membutuhkan waktu selama dua jam.

Namun, dengan perahu mereka hanya membutuhkan 30 menit untuk sampai di sekolah. Tidak berhenti sampai di situ, ketika tiba waktu pulang sekolah, Li akan mengantar puluhan anak itu kembali.

Li sendiri sudah menjadi guru di sekolah tersebut selama 30 tahun. Ia tidak pernah mendapat bayaran ekstra dan seringkali hanya menerima ucapan terima kasih dari orangtua siswa.

Semoga meninspirasi!
loading...

0 Response to " Guru Daerah Terpencil ini Rela Menjadi Tukang Perahu Bagi Murid-Muridnya "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.