Mengikuti Program PPG SM3T Satu Tahun Gratis


Program Pendidikan Profesi Guru Sarjana Mengajar di daerah Tertinggal, Terdepan dan Terluar (PPGSM3T) merupakan program untuk mempersiapkan Calon Guru profesional yang tangguh, mandiri dan memiliki sikap peduli kepada sesama.

Demikian disampaikan Rektor Universitas Sebelas Maret UNS Solo, Prof. Dr. Ravik Karsidi, saat memberikan sambutan pada acara Yudisium dan pelepasan 13 lulusan Program PPG SM3T yang berlangsung di Gedung Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan FKIP kampus setempat, Jumat (27/1/2017).

Para peserta Program telah ditugaskan selama satu tahun di daerah 3T, sehingga diharapkan menjadi Guru yang memiliki Jiwa besar dalam bersama-sama mencerdaskan anak bangsa mencapai cita-cita luhur para pahlawan.

Prof. Ravik mengatakan untuk pertama kali pihaknya meluluskan Calon Guru melalui Program PPG SM3T, hal ini karena Pendidikan Profesi Guru di Indonesia baru dalam tahap Rintisan .

"Pendidikan Profesi Guru ini di Indonesia baru dalam tahap rintisan, baru beberapa Perguruan Tinggi LPTK ditunjuk dipercaya Pemerintah menyelenggarakan, termasuk UNS yang prodi prodi tertentu yang berakreditasi A," jelasnya.

Sementara Wakil Dekan I FKIP UNS, Dr. Munawir menyatakan peserta program PPG yang telah mengikuti kegiatan pada program studi pendidikan ekonomi, sebanyak 13 orang , telah mengajar di daerah 3 T selama satu tahun, berasal dari Aceh, Sumatra Utara, Riau, Sumatra Barat, Lampung, Kalimantan Barat, NTT, Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Dekan FKIP UNS, Prof.Dr. Joko Nurkamto mengungkapkan tahun 2017, pihaknya akan dipercaya kembali untuk menyelenggarakan Program yang sama dengan peserta yang lebih meningkat. Optimisme tersebut mengingat Program boleh dilaksanakan oleh Prodi terakreditasi A, sedangkan Prodi di UNS yang telah terakreditasi A sebanyak 12 Prodi, selain Pendidikan Ekonomi di FKIP.

Peserta PPG SM3T tersebut, nantinya akan melaksanakan pendidikan mulai Februari 2017, bebas biaya pendidikan dan asrama selama satu tahun. 

Sumber: https://rri.co.id/post/berita/354395/sorotan_kampus/mengikuti_program_ppg_sm3t_satu_tahun_gratis.html
loading...

0 Response to " Mengikuti Program PPG SM3T Satu Tahun Gratis "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.