SM-3T Dan IARMI Bantu Korban Bencana Di Kota Bima

loading...
SM-3T Dan IARMI Bantu Korban Bencana Di Kota Bima/Foto: visioner
Bencana banjir bandang yang memporak-porandakan Kota Bima dan masyarakatnya di delapan Kelurahan di lima Kecamatan, bukan saja menyisakan duka, air mata dan trauma tak berujung. Tetapi, juga sukses mengetuk keprihatinan para pihak untuk membantu. Bukan saja negara yang hadire menyapa dengan beragam bantuan. Tetapi, juga organ di luar pemerintah.

Ikatan Akumni Resmimen Mahasiswa Indonesia (IARMI), pun mengambil bagian untuk memberikan beragam bantuan kepada korban bencana di sejumlah wilayah, terutama yang terparah. Koordfinator IARMI Cabang Bima Ir. Syaifudin pun membenarkan hal itu.

“Kami juga hadir untuk mereka. Bantuan yang kami berikan, berupa logistik, makanan tanggap darurat, pakaian layak pakai, selimut, keperluan bayi dan lainnya. Hal itu sudah kami lakukan dan akan terus berjalan untuk korban banjir bandang di Kota Bima,” tandas Ir. Syaifudin.

Bantuan yang diberikan kepada korban bencana banjir bandang di Kota Bima tersebut, diakuinya dikumpulkan melalaui anggota IARMI mulai dari pusat hingga ke tingkat daerah. Namun sebelum bantuasn tersebut diserahkan kepada korban bencana, pihaknya melakukan penggelangan dana terhadap anggota IARMI.

“Dana yang digalang tersebut, telah dipergunakan untuk mengadakan beragam jenis bantuan yang kemudian diserahkan kepada korban bencana banjirt bandang di Kota Bima. Selain prihatin, kami juga menyatakan rasa duka yang teramat dalam terhadap korban banjir bandang di Kota Bima. Untuk itu, atas nama IARMI, kami berharap agar korban bencana di Kota ini tetap bersabar, tabah, tegar dan tawaqal,” pintanya.

Bukan saja IARMi yang terketuk hatinya untuk menyentuh korban banjir bandang di Kota Bima dengan beragam bantuan. Namun, Komunitas Sarjana dari Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), juga hadir melakukan hal yang sama. Komunitas tersebut bernama Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan Terluar Tertinggal (SM3T).

Komunitas SM3T tersebut, diakui berasal dari Universitas Negeri Malang (UNM). Kehadirannya di Kota Bima dalam rangka menyentuh korban bencana banjir bandang, diakui bergabung bersama LPKK2L Mabar. SM3T menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang tersebut, berupa beras, logistik, pakaian layak pakai, makanan instan.

SM3T hadir di Kota Bima bukan saja menyerahkan bantuan dimaksud, tetapi juga elaksanakan kegiatan trauma hilling dengan tujuan untuk memulihkan kembali psikologis anak-anak yang menjadi korban banjir bandang di Kota Bima layaknya yang dilakukan oleh pihak LPA dan KPAI.

“Kami berada di Kota Bima, selama dua hari. Dan akan kembali pada Sabtu (7/1/2016). Selainj menyalurkan beragam bantuan, kami juga akan menyentuh psikologis anak-anak yang menjadi korban bencana banjir bandang. Semoga dengan kehadiran ini kita, trauma psikologis anak-anak di Kota Bima bisa hilang dan kemudian mereka segera kembali ke sekolahnya masing-masing,” papar salah seorang dari Komunitas SM3T, Ari Tri Budi Rahayu, Kamis (5/1/2017).

Sumber: http://visioner.co.id/berita-sm3t-dan-iarmi-hadir-menyentuh-korban-bencana-di-kota-bima-1169.html
loading...

0 Response to " SM-3T Dan IARMI Bantu Korban Bencana Di Kota Bima "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.