loading...

Unimed Kembali Lantik 184 Guru Profesional Dengan Tambahan Gelar .Gr

loading...
Loading...

Unimed kembali berhasil melantik sebanyak 184 mahasiswa PPG SM-3T Angkatan IV 2017 diberikan sertifikat guru profesional pada acara judisium yang dilaksanakan pada 23 Januari 2017, dan mereka berhak menyandang gelar Gr. Para peserta yang telah dilantik tersebut sebelumnya telah mengabdi mencerdaskan anak bangsa di wilayah kabupaten di terdepan, terluar dan tertinggal dalam program SM-3T selama 1 tahun. Mereka kemudian mendapatkan pendidikan Program Profesi Guru (PPG) selama 1 tahun di Unimed, dengan dibagi dua sistem perkuliahan yakni satu semester kajian teori dalam workshop di kelas dengan sistem diskusi terbuka dan pada semester keduanya full praktek di sekolah mitra Unimed. Kemudian mereka di tes secara nasional berkaitan dengan kompetensi profesional, pedagogik, kepribadian dan sosial yang mereka dapatkan selama perkuliahan di program PPG.

Dari 184 peserta PPG yang dilantik tersebut berasal dari berbagai program studi yang sudah ada program PPG-nya, diantaranya adalah Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, Pendidikan Fisika, Pendidikan Kimia, Pendidikan Biologi, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Geografi, Pendidikan Ekonomi, dan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi. Ke 184 lulusan angkatan IV secara resmi dilantik oleh Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd.

Turut hadir dalam acara yang dilaksanakan di Lt.4 Gedung Digital Library Unimed ini yakni Wakil Rektor 1 Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd selaku koordinator PPG SM-3T Unimed, Wakil Rektor II Dr. Restu, M.S, Wakil Rektor III Prof. Dr. Sahat Siagian, M.Pd. Para Dekan dan Wakil Dekan, Ketua Prodi dan Dosen-dosen PPG di lingkungan Unimed.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd menyampaikan pesan agar seluruh peserta yang dilantik dapat menjaga nama baik almamater Unimed. Dalam pelantikan ini akan diberikan pula sertifikat program profesi guru yang menegaskan bahwa saudara telah dinyatakan sebagai guru professional menurut bidang ilmu saudara masing-masing. Dilapangan tempat anda bertugas nantinya, tunjukkanlah secara baik bahwa saudara memang benar-benar guru professional, tidak hanya sebatas simbol selembar sertifikat. Guru professional itu harus terlihat dalam implemetasi proses nantinya yakni memiliki kompetensi keilmuan yang cakap, kompetensi sosial yang unggul dan kompetensi pedagogik yang mumpuni demi mensukseskan proses pembelajaran di kelas tempat saudara nantinya bertugas dan diharapkan berhasil melahirkan generasi masa depan Indonesia untuk generasi emas Indonesia.

“kedepankanlah karakter dalam melaksanakan pengabdian yang sesungguhnya pada sekolah tempat bertugas nanti. Sebaik apapun ilmu dan profesional seorang guru, namun apabila kompetensi kepribadian dan sosialnya tidak sejalan, maka akan mengalami berbagai kendala melaksanakan tugas dan tanggungjawab seorang guru. Berupayalah jadi guru teladan dalam bersikap dan berbuat dikegiatan pembelajaran, karena fenomenanya sekarang kita krisis guru yang mampu menjadi teladan bagi siswa-siswanya. Dari pemberitaan dimedia masa sering kita baca bahwa ada guru yang melakukan perbuatan tidak baik kepada siswa. Jadilah guru yang terus berpikir positif dalam melaksanakan pengabdian, serta teruslah berjihad dalam pengabdian ilmu untuk bangsa dan negara Indonesia, demikian ujar Mantan Kepala Badan SDM dan PMP Kemendiknas RI era SBY.

Kami seluruh civitas akademika Unimed berdoa semoga saudara yang dilantik hari ini menjadi guru profesional akan diberikan kemudahan-kemudahan dilapangan dalam melaksanakan tugas mulia guru, sehingga akan muncul generasi emas untuk membangun Indonesia cemerlang di masa depan. 

*Humas Unimed
loading...
Loading...

0 Response to " Unimed Kembali Lantik 184 Guru Profesional Dengan Tambahan Gelar .Gr "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.