loading...

Universitas Sebelas Maret (UNS) Yudisium 13 Guru Lulusan PPG SM-3T

loading...
Foto: Tribunsolo
Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta melepas 13 lulusan Pendidikan Profesi Guru Sarjana Mendidik di Daerah Terluar, Terdepan dan Tertinggal (PPG-SM3T) Program Pendidikan Ekonomi angkatan pertama, Jumat (27/1/2017).

Ketiga belas lulusan tersebut berasal dari, satu orang dari Aceh, satu orang dari Sumatera Utara, dua orang dari Riau, dan satu orang dari Sumatera Barat.

Kemudian satu orang dari Lampung, dua orang dari Kalimantan Barat, dua orang dari NTT, dua orang dari Jatim, dan satu orang dari Jateng.

"Mereka ini merupakan alumni dari SM3T, kemudian menempuh PPG dan mendapat gelar Guru (Gr)," kata Rektor UNS, Prof Dr Ravik Karsidi MS, Jumat (27/1/2017).

PPG SM-3T di UNS merupakan penugasan dari Kemristekdikti berdasarkan SK Ditjen Belmawa no 007/B1/SK/2016 tentang Penetapan Perguruan Tinggi Penyelengara Rintisan Program Pendidikan Profesi Guru Prajabatan.

Program PPG SM-3T adalah program Pendidikan Profesi Guru Prajabatan selama satu tahun yang diperuntukkan bagi para Sarjana Pendidikan yang sebelumnya ditugaskan selama satu tahun di daerah 3T.

Kegiatan ini untuk mempersiapkan calon guru profesional yang tangguh, mandiri, memiliki sikap peduli sesama.

Dan memiliki jiwa besar mencerdaskan anak bangsa, agar dapat maju bersama mencapai cita-cita luhur seperti yang diamanatkan oleh para pendiri bangsa Indonesia.

Kegiatan PPG SM3T terdiri atas pendidikan karakter di asrama, dan pendidikan akademik di Kampus dan sekolah.

Pendidikan karakter selama PPG ini dilaksanakan di asrama Pusat Pengembangan Bisnis UNS.

Kegiatan PPG berdasarkan kurikulum, terdiri atas 2 kegiatan, workshop penyusunan perangkat pembelajaran, dan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL).

Workshop dilakukan dari tanggal 22 Maret – 24 Juni 2016.

Kemudian PPL mulai bulan Juli sampai Nopember 2016 dengan dibimbing langsung oleh para guru besar dan dosen di Prodi Pendidikan Ekonomi dan akuntansi.

*Sumber: http://solo.tribunnews.com/2017/01/27/uns-lepas-13-lulusan-pendidikan-profesi-guru-sm3t-angkatan-pertama
Loading...
loading...

0 Response to " Universitas Sebelas Maret (UNS) Yudisium 13 Guru Lulusan PPG SM-3T "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.