loading...

UNP Lantik 136 Guru Profesional Jebolan PPG SM-3T

loading...
Loading...

Calon guru profesional (PPG SM-3T) Universitas Negeri Padang, angkatan IV tahun 2016 yang berjumlah 136 orang dilantik sekaligus menerima sertifikat pendidikan sebagai calon guru profesional.

Pelantikan dan penyerahan sertifikat itu langsung diserahkan oleh Rektor Prof. Dr. Ganefri, PhD di ruang serba guna Fakultas Teknik pada Kamis (19/1/2017) lalu.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor. I, II, dan IV, Dekan, Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, serta beberapa orang tua dari mahasiswa PPG SM-3T.

Ganefri mengatakan, 136 orang yang dilantik hari ini merupakan calon guru profesional yang telah diseleksi secara ketat dan mengikuti pendidikan di daerah selama setahun dan dilanjutkan pendidikan di kampus juga selama setahun.

"Diharapkan kepada calon guru profesinal agar dapat mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi. Saat ini guru diharapkan tidak lagi hanya sebagai yang dapat mentransfer ilmu tapi juga menjadi fasilitator bagi peserta didik," kata Ganefri.

Secara terperinci, ada pun 136 calon guru profesional yang dilantik dan menerima sertifikat terdiri dari: pendidikan Bahasa Indonesia 17 orang, pendidikan Bahasa Inggris 5 orang, Biologi, 12 orang, Fisika 13 orang, Geografi 15 orang, Pancasila dan Kewarganegaran 21 orang, Pendidikan Usia Dini, 12 orang, Sekolah Dasar, 15 orang dan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi 26 0rang. 

Sumber: http://www.sumbarsatu.com/berita/14551-dilantik-dan-diberi-sertifikat-136-guru-profesional-ppg-sm3t-unp-angkatan-iv
loading...
Loading...

0 Response to " UNP Lantik 136 Guru Profesional Jebolan PPG SM-3T "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.