loading...

87 Calon Guru Profesional Ikuti PPG SM-3T di UNY

loading...
Loading...

87 orang guru mengikuti Pendidikan Profesi Guru Sarjana Mendidik di daerah 3 T (terdepan, terluar, tertinggal) 2017 di Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Para guru yang mengikuti program ini berasal dari Prodi PGSD, PAUD, BK dan PLB.

Wakil Dekan I FIP UNY, Suwarjo mengatakan, para guru ini telah mendapatkan pengalaman baru, semangat dan mental yang lebih baik setelah ditempa selama 1 tahun di daerah yang notabene pedalaman dan sangat membutuhkan pendidik.

“Yang pasti jangan sampai kualitas para pendidik ini menurun, terutama ketika menghadapi akses transportasi yang sulit, keterbatasan informasi atau kekurangan lainnya. Karena pastilah tantangan yang dihadapi semakin besar”, tambah Suwarjo.

Isna Hidayat, salah satu peserta PPG mengatakan, dari banyaknya guru PNS terdapat guru-guru yang memilih untuk tidak mengajar dengan berbagai alasan, seperti tidak memiliki keterampilan dan panggilan hati untuk menjadi pendidik. Isna mengakui bahwa ada guru-guru PNS yang latar belakang pendidikannya bukan keguruan sehingga tidak mempunyai pengetahuan pedagogis.

“Sebagai contoh masih ada mentalitas yang menganggap remeh tugas menjadi guru”, ungkapnya.

Para peserta PPG SM3T akan mengikuti pendidikan selama satu tahun di FIP UNY. Mereka akan ditempatkan di Asrama Kampus Bantul selama pendidikannya.

Sumber: http://edupost.id/berita-pendidikan/tahun-ini-87-guru-ikuti-ppg-sm3t-di-uny/
loading...
Loading...

0 Response to " 87 Calon Guru Profesional Ikuti PPG SM-3T di UNY "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.