loading...

Alumni SM-3T Gelar Talk Show Lintas Generasi

loading...

MAKASSAR
- Alumni Sarjana Mendidik di daerah Terluar, Terdepan dan Tertinggal ( SM3T) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Talk Show Lintas Generasi, di Pa'de Coffe, Jl Sultan Alauddin Makassar, Selasa (7/2/2017).

Talk show yang bertema Sinergitas Kerja Bersama Masyarakat SM3T ini dihadiri puluhan alumni SM3T UNM mulai dari angkatan pertama sampai angkatan lima.

Ketua Panitia talk show, Junaedi mengatakan kegiatan tersebut sebagai ajang reuni dari generasi pertama sampai generasi ke lima untuk mempererat silaturahmi dan hubungan kekerabatan antar sesama alumni.

"Ini sebagai ajang silaturahmi, dan kita akan merangkul dan memperlihatkan kesungguhan senior untuk membina angkatan kelima," kata dia.

Ada empat narasumber dalam talkshow tersebut, yaitu Akhiruddin Haer selaku Direktur MSI sekaligus alumni PPG SM-3T angkatan I, alumni PPG SM-3T angkatan II Mahmud.

Sudarwin selaku alumni PPG SM-3T angkatan III sekaligus Presiden angkatan III PPG SM-3T UNM, dan Syahrir, yang merupakan alumni PPG SM-3T angkatan IV, sekaligus Camat angkatan IV PPG SM-3T UNM.

Para alumni angkatan 1 sampai IV tersebut memberi wejangan kepada alumni SM3T angkatan V yang baru akan mengikuti program PPG sebagai lanjutan dari SM3T.

Mereka menceritakan bagaimana kehidupan berasrama yang penuh dengan cerita dan dinamika yang menyenangkan, termasuk pada kisah asmara di asrama.

"Asmara memberi semangat untuk berasrama, itu salah satu yang menyenangkan di asrama. Pendidkan asrama adalah proses penguatan untuk kita para alumni SM3T," kata Akhiruddin.

Menurutnya, kehidupan asrama PPG yang dinamis ada untuk membentuk karakter, dan diibartakan seperti kampung akademik untuk para peserta PPG.

"Jadi jangan kaget nanti kalau melihat asrama yang dikunci seperti penjara, atau air yang kurang lancar, itu semua bagian dari kehidupan berasrama," jelasnya. 

Sumber: http://makassar.tribunnews.com/2017/02/07/alumni-sm3t-unm-bernostalgia-masa-masa-di-asrama
loading...
loading...

0 Response to " Alumni SM-3T Gelar Talk Show Lintas Generasi "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.