Buku Cerita "Aku Berani Tidur Sendiri" Bikin Heboh Orang Tua, Ini Lho Tanggapan Mendikbud


Menteri Pendidikan Muhadjir Effendy menilai buku yang mengajarkan anak-anak masturbasi melalui cerita Aku Berani Tidur Sendiri, sangat tak layak.

Buku tersebut menurutnya tidak bisa dikategorikan ke dalam pelajaran seks, karena tidak ilmiah. Padahal, masalah seks merupakan hal sensitif yang dianggap tidak biasa diajarkan untuk anak-anak.

Makanya, kata mantan rektor UMM ini, Kemendikbud belum secara formal memutuskan perlu tidaknya mengajarkan pendidikan sex dalam arti yang spesifik di kurikulum pendidikan.

Kecuali, yang sudah diajarkan dalam agama Islam, ilmu fikih berkaitan dengan masalah hubungan suami-istri, berkeluarga. Kemudian di Biologi tentang genetika.

"(Biologi) lebih ilmiah sehingga tidak vulgar, smooth. Kalau itu (cerita Aku Berani Tidur Sendiri) menurut saya sangat vulgar. Mosok pendidikan seks begitu. Itu bukan untuk anak-anak itu," ujar Muhadjir di kompleks Istana Negara, Selasa (21/2).

Mendikbud bahkan berseloroh jika cerita tak pantas soal masturbasi tersebut merupakan pegalaman pribadi si penulisnya.

"Itu kan menceritakan tentang penulisnya itu, hehe. Itu bukan untuk anak tapi ceritakan penulisnya melakukan seperti itu," pungkas dia.
loading...

0 Response to " Buku Cerita "Aku Berani Tidur Sendiri" Bikin Heboh Orang Tua, Ini Lho Tanggapan Mendikbud "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.