loading...

Calon Bupati Ini Janji Akan Buka Tes CPNS Kalau Menang Dalam Pilkada

loading...
Pasangan calon bupati dan wakil bupati Aceh Barat, H Ramli MS-H Banta Puteh Syam
Meulaboh - Calon Bupati Aceh Barat nomor urut 2, H Ramli MS, mengaku sedih melihat pemerintahan saat ini yang tidak pernah membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS). Karena itu, apabila ia dan wakilnya H Banta Puteh Syam terpilih, salah satu program yang akan dilakukan adalah membuka penerimaan CPNS.

“Sayang kita saat ini lulusan sarjana. Habis uang orang tua tapi tidak pernah diberikan kesempatan,” kata Ramli MS dalam kampanye akbar yang berlangsung di Lapangan Teuku Umar, Meulaboh, Selasa (7/2).

Untuk membuka penerimaan CPNS di Aceh Barat nanti, Ramli mengatakan akan meminta langsung kepada menteri terkait. “Menyo lon bupati, akan ku perintah menteri angkat pegawai di Aceh Barat (kalau saya bupati akan saya perintah menteri menerima pegawai di Aceh Barat,” ucapnya.

Selain itu, tambah Ramli MS, pihaknya juga akan mengangkat pegawai honorer menjadi PNS, serta membangun sekolah-sekolah, seperti taman kanak-kanak (TK), untuk kemudian dilakukan pengangkatan guru.

“Bak mandum pemuda-pemuda putuh sikula, akan kamo latih dan jok modal Rp 15 juta per ureng (semua pemuda putus sekolah akan kami latih dan berikan modal Rp 15 juta per orang,” janji Ramli MS.

Selain itu, pihaknya juga akan memberikan beras miskin (raskin) kepada masyarakat, listrik gratis hingga 4 ampere dengan kategori warga miskin. Ramli MS juga akan memfokuskan bidang Syariat Islam.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyinggung soal banyaknya fitnah yang ditujukan kepada dirinya, termasuk soal ijazah palsu yang dipastikannya merupakan isu yang tidak benar. “Banyak fitnah untuk saya. Macam-macam ditunduh,” imbuh Ramli MS.

Orasi politik juga disampaikan Sekretaris Pemenangan, Taufik Ali. Dia mengharapkan dukungan dari masyarakat Aceh Barat agar memilih cabup dan cawabup nomor urut 2 yang merupakan pasangan yang diusung dari Partai Aceh. “Coblos nomor 2!,” teriak Taufik Ali disambut antusias peserta kampanye.

Orasi politik juga disampaikan Juru Bicara Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA-PA), Suaidi Sulaiman alias Adi Laweung. Dia mengatakan bahwa hanya Ramli MS yang mantan bupati periode silam yang mengaji tastafi dan diikuti oleh sejumlah bupati lainnya di Aceh.

Program ini lanjutnya, tentu untuk menegakkan Syariat Islam di Aceh Barat. Karena itu ia meminta dukungan masyarakat Aceh Barat agar memilih pasangan Ramli MS dan Banta Puteh Syam sehingga dapat kembali terpilih menjadi bupati Aceh Barat untuk periode lima tahun ke depan.

Sedangkan untuk gubernur dan wakil gubernur Aceh, Adi Laweung meminta dukungan masyarakat agar memilih pasangan nomor urut 5, Muzakir Manaf-TA Khalid. “Di Aceh Barat coblos nomor 2. Untuk provinsi coblos nomor 5. Hidup Partai Aceh,” teriak Adi Laweng.

Sumber: Serambi Indonesia
loading...
loading...

0 Response to " Calon Bupati Ini Janji Akan Buka Tes CPNS Kalau Menang Dalam Pilkada "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.