Pesan Mendikbud Buat GGD: "Jangan Malas Kalau Sudah PNS"


Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy mewanti-wanti 6113 guru garis depan (GGD) yang mendapatkan formasi CPNS 2016.

Jangan hanya rajin saat belum diangkat. Begitu pin PNS melekat, malah jadi malas mengajar. "Salah satu hal yang perlu diwaspadai adalah orang yang semula semangatnya luar biasa, lalu ketika statusnya sudah menjadi PNS terjebak dengan zona aman. Bukan hanya zona nyaman, karena sudah mendapatkan gaji tetap dan tunjangan lalu semangatnya menurun dan ingin pindah,” ujar Muhadjir, Selasa (21/2).

Dia juga menyampaikan apresiasi dan selamat kepada provinsi yang mendapatkan formasi GGD 2016. ‎Semoga dengan penempatan para GGD bisa meningkatkan kinerja daerah di bidang pendidikan. ‎

Guru Garis Depan merupakan program afirmasi pemerintah untuk mewujudkan pemerataan pelayanan pendidikan di seluruh Indonesia, khususnya daerah 3T. Hal ini sesuai dengan semangat nawacita, membangun dari pinggiran dan meningkatkan kualitas manusia Indonesia.

‎"Saya minta pemerintah daerah agar para GGD tersebut dijaga baik-baik komitmen dan dedikasinya dalam menjalankan tugasnya mendidik di daerah penempatan," tandasnya. 

Sumber: http://www.jpnn.com/news/pesan-buat-ggd-mendikbud-jangan-malas-kalau-sudah-pns

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama