loading...

Silaturrahmi Alumni SM-3T dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumba Timur

loading...
Loading...

Senin, 13 Februari 2017. Sebuah kegiatan silaturahmi dilakukan oleh Alumni SM-3T dengan pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Sumba Timur. Silaturrahmi dan bincang-bincang ini dilaksanakan di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sumba Timur. Alumni SM-3T terdiri dari 3 pihak, yaitu: pertama, alumni yang tergabung dalam basecare Masyarakat SM-3T Pusat: Sudarwin, Firdaus Arsyad, dan Ilham. Kedua, alumni dari pihak basecare daerah NTT, diwakili koordinator Abdul Mahyuddin Djou, dan yang ketiga, alumni yang merupakan GGD dan potensi GGD Sumba Timur: Aprisal Al Nahli dan Alvred Kitu. Rombongan diterima oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Sumba Timur, Bapak Ruben Nggulindima, S. Sos., M. Pd.

“Kegiatan silaturahmi ini merupakan rangkaian awal dari dua pekan kegiatan mengedukasi anak negeri dan penyaluran bantuan pendidikan yang akan dilakukan di Kabupaten Sumba Timur.” Kata ketua rombongan, Sudarwin.

“Kabupaten Sumba Timur merupakan daerah ketujuh yang dijadikan sasaran edukasi, yang juga difokuskan pada daerah-daerah pedalaman.” Lanjutnya lagi.

Bapak Ruben menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat SM-3T Indonesia (MSI) ini merupakan kegiatan positif yang perlu dimasifkan dan dipublikasikan, agar lebih banyak lagi pihak yang tersentuh untuk bergerak, sehingga lebih banyak lagi yang terbantu. Terutama, anak-anak yang ada di daerah pedalaman.

Selain itu, perlu ditekankan pada publik bahwa tidak hanya pemerintah yang bertanggungjawab dan terus bergerak dalam mengedukasi peserta didik, tetapi juga beberapa lembaga-lembaga nonpemerintah, termasuk dari Yayasan MSI.

“Saya tidak hanya menyambut, tetapi sangat menganjurkan. Artinya MSI selalu konsisten memelihara keseriusan membangun daerah-daerah 3T.” Sahut Pak Sekdis ini.

Lebih lanjut, Aprisal, mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan MSI yang melibatkan seluruh potensi sm-3t yang ada di Sumba Timur. Oleh karena itu, bergotong-royong dalam program edukasi akan selalu diupayakan.

Sementara itu, Koordinator Basecare Daerah NTT, Abdul Mahyuddin Djou mengungkapkan terimakasihnya karena telah memilih Kabupaten Sumba Timur untuk menjadi sasaran edukasi dan donasi dari yayasan MSI ini.

Sumber: https://www.suaralidik.com/silaturrahmi-alumni-sm-3t-dengan-dinas-pendidikan-kabupaten-sumba-timur/
loading...
Loading...

0 Response to " Silaturrahmi Alumni SM-3T dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Sumba Timur "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.