Tahun Ini, Dinas Pendidikan Kepulauan Aru Akan Angkat 200 GCD


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Aru, Jusuf Apalem.S.SAP., S.Pd kepada Kompas Timur mengatakan di Tahun 2017 untuk mengisi kekurangan Guru di Kabupaten Kepulauan Aru, maka Pemda Aru lewat Dinas Pendikan akan mengangkat kurang lebih 200 Guru Kontrak yg akan ditempatkan di desa- desa dengan diberi nama Guru Cerdaskan Desa (GCD).
“Ratusan Guru tersebut mulai dari Guru TK, SD,dan SMP. Proses seleksi adminitrasi telah berlangsung sejak bulan januari dan Tes tertulis dan Lisan telah selesai pada Awal Februari kemarin. Dan saat ini masih dalam proses untuk mengumumkan hasil mereka,” kata Jusuf kemarin.

Lanjut Apalem, di tahun 2017 pemetaran Guru di setiap desa- akan terus diatur sehingga tidak lagi ada keluhan dari masyarakat kalau ada sekolah yang kekurangan Guru.

Ditambahkan, selain GCD, sebelumnya itu sudah ada Guru Kontrak Malang dan Guru Garis Depan yang ditempatkan di desa2.

Sementara itu Dinas Pendidikan juga akan melakukan pengawaasan yang ketat terhadap Guru yg malas ke tempat tugas dengan cara semuga Gaji Guru akan di bayar di semua UPTD di setiap kecamatan dan tidak lagi menumpuk di Dinas Pendidikan.

Dirinya berharap agar semua pihak dapat bersatu untuk memajukan pendidikan di Aru terlebih khusus mengenai mutu Pendidikan.

Terkait sumber dana untuk membiayai para GCD tersebut, menurut Jusuf telah dianggarkan dalam APBD 2017 dengan Gaji Rp 1.700.000/per bulan bagi setiap GCD.

Selain itu, Jusuf pun mengakui bahwa hingga kini saat Kabupaten Aru masih kekurangan 600 lebih Guru, khususnya Guru SD dan SMP. (KT-DW)

Sumber: http://www.kompastimur.com/2017/02/tahun-ini-dinas-pendidikan-aru-anggkat.html
loading...

0 Response to " Tahun Ini, Dinas Pendidikan Kepulauan Aru Akan Angkat 200 GCD "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.