loading...

UNIMED Gelar Orientasi Awal PPG SM-3T Angkatan V 2017

loading...

Sebanyak 250 peserta PPG SM­3T Angkatan V Tahun 2017 LPTK Unimed mengikuti orientasi yang akan dilaksanakan selama 3 hari mulai dari 14 – 17 Februari 2017 di Asrama Unimed. Peserta berasal dari berbagai provinsi, seperti Sumatera Utara (Unimed), Sumatera Barat (UNP), Riau (UNRI), Nagro Aceh Darussalam (UNSYIAH) dan Jawa Barat (UPI). Pelaksanaan orientasi ini bertujuan untuk menyiapkan peserta mengikuti program PPG berasrama. Dengan narasumber dari Dinas Pendidikan dan Panitia serta Pengelola Asrama Unimed.

Pendidikan Profesi Guru (PPG) merupakan salah satu proses dan program pendidikan untuk memperoleh sertifikat profesi pendidik. PPG SM­3T ini dilaksanakan selama 2 semester dan peserta harus tinggal di Asrama.

Pembukaan orientasi awal berlangsung di Lt. IV Digital Library Unimed dihadiri oleh Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd., Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Wakil Rektor IV, Dekan dan Wakil Dekan se­lingkungan Unimed, Kaprodi PPG, Dosen, Peneglola PPG Pasca SM­3T, dan seluruh peserta PPG SM­3T Angkatan V.

Pada sambutannya, Rektor Unimed Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd. mengucapkan selamat mengikuti kegiatan orientasi awal PPG SM3T Angkatan V Unimed. Kita berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan yang telah dirancang oleh tim dengan baik. Kami pimpinan mendorong agar peserta PPG SM­3T angkatan dapat menjadi lebih menjadi dan meningkatkan karakter kepribadian dalam semua kegiatan, karena kompetensi keilmuan baik tidak akan bermakna jika kompetensi kepribadian tidak tertempa dgn baik. Proses orientasi awal ini sungguh memiliki tujuan agar peserta PPG SM3T tahun ini lebih siap untuk mengikuti PPG ril nantinya, baik pada proses pembelajaran di kelas ataupun di lapangan pada saat PPL nantinya.

Kemudian melalui kegiatan orientasi awal ini kami berpesan agar saudara selama mengikuti kegiatan ini dapat meningkatkan kekompakan dan kerjasama tim yang baik. Saudara akan hidup bersama dalam satu asrama, aktivitas belajar dan aktivitas hidup lainnya akan saudara lalui secara bersama. Semoga sukses di kelas, begitu juga sukses di asrama. Jika sudah terbangun kebersamaan dan kekompakan tim, maka apa yang menjadi tujuan program PPG SM3T ini dan hidup berasrama dapat kita capai sesuai harapan. Bangunlah kemandirian hidup dan bentuklah karakter diri dengan maksimal. Selesai dari program ini, sungguh saudara ingin dididik menjadi guru profesional yang tangguh. Apalagi saudara telah berhasil melaksanakan pengabdian didaerah 3T. Kemandirian hidup saudara telah ditempa selama satu tahun, tinggal ditambah wawasan pengetahuan dan skill. Proses pendidikan PPG SM3T berasrama ini akan berupaya membentuk saudara menjadi guru profesional tangguh dan berkarakter.

Koordinator Kegiatan PPG SM­3T, Dr. Zulkifli Matindang, M.Pd. mengatakan jumlah peserta PPG angkatan V di Unimed sebanyak 250 orang dengan rincian; PGSD 25 orang, Pendidikan Sejarah 22 orang,Pendidikan Geografi 29 orang,PPKN 17 orang,Pendidikan Matematika 30 orang, Pendidikan Biologi 15 orang, Pendidikan Fisika 21,Pendidikan Kimia 20 orang, Pendidikan Tata Boga 15 orang, PJKR 21 orang, Pendidikan Ekonomi 15 orang, dan Pendidikan Akuntansi 16 orang.

Sumber: http://humas.unimed.ac.id/unimed-gelar-orientasi-awal-ppg-sm-3t-angkatan-v-2017/
loading...
loading...

0 Response to " UNIMED Gelar Orientasi Awal PPG SM-3T Angkatan V 2017 "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.