loading...

Dewan Kepulauan Anambas Desak Pemerintah Tambah Guru Di Pulau

loading...
Loading...

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) mendesak Pemerintah daerah untuk segera mengatasi kekurangan tenaga guru di pulau. Pasalnya kekungan tenaga pengajar tersebut akan mengaruhi Sumber Daya Manusia (SDM) Anambas kelak.
Anggota Komisi I DPRD KKA Hj, Tety Hadiaty, SH mengatakan sejumlah wilayah khususnya yang berada di Pulau-Pulau guru yang mengajar banyak yang hanya tenaga honor, itupun tenaga honor sekolah.

"Ini menjadi perhatian pemerintah daerah dan mesti ditanggulangi jangan sampai berlarut-larut, karena akan sangat mempengaruhi kualitas pendidikan dari SDM daerah ini," kata Tety, Selasa (21/3).

Politisi Partai Gerindra itu mencontohkan, beberapa daerah Munja Kecamatan Siantan Timur, serta Air Bini Kecamatan Siantan Selatan terjadi disparitas tenaga pengajar dengan kota Tarempa. Bahkan disatu sekolah itu hanya kepala sekolahnya saja yang berstatus PNS, sisanya merupakan PTT ataupun Guru Garis Depan Saja.

"Saya ingatkan kepada pemerintah daerah untuk benar-benar memperhatikan ini, dan mesti ada solusi agar kekurangan guru terus berlarut-larut," bebernya.

Lebih jauh salah satu politisi perempuan ini mengakui kelemahan pendidikan di Anambas juga bukan hanya pada tenaga pengajar saja, namun masih ada fasilitas lain yang masih kurang, seperti Lab ruang guru dan lainnya. Bahkan di desa Batu Belah ada sekolah yang mesti diperbaiki karena plapon dan atap sekolah tersebut telah rusak.

"Sekolah di Batu Belah itu plafon dan atapnya sudah rusak dan mesti diperbaiki, jangan sampai makan korban karena yang dirugikan itu adalah generasi penerus bangsa," jelasnya.

Tety mengungkapkan, pada dasarnya anak-anak Anambas itu memiliki tingkat intlektual yang sangat luar biasa, tinggal bagaimana memolesnya saja. Salah satu contoh adalah Rudy Hartono yang pernah menjadi juara membuat robot mewakili kampusnya Unicom Bandung meraih tempat ke III dikejuaran dunia membuat robot di Amerika Serikat.

"Ini contoh riil bagaimana anak Anambas itu, tinggal bagaimana kita menyiapkan sarana dan prasarana saja agar mereka dapat menikmati pendidikan dengan sebaik-baiknya," bebernya.

Pada kesempatan itu Tety juga menyarankan kepada dinas pendidikan untuk menggalakan pendidikan tambahan dengan membuka kesempatan dibukanya tempat les bagi siswa, sehingga pendidikan Anak dapat lebih baik lagi baik itu pada jam sekolah maupun diluar sekolah.

"Coba kita galakan ini agar pendidikan kita lebih berkualitas lagi," tutupnya.

Sumber: http://www.haluankepri.com/anambas/100858-dewan-desak-tambah-guru-di-pulau.html
loading...
Loading...

0 Response to " Dewan Kepulauan Anambas Desak Pemerintah Tambah Guru Di Pulau "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.