loading...

Hati-Hati! Ada Penipuan Berkedok Janjikan Lulus CPNS di Banda Aceh

loading...

BANDA ACEH – Dalam beberapa minggu terakhir ini, sebagian masyarakat di Banda Aceh mulai mendapat informasi terkait penerimaan‎ CPNS untuk formasi 2017.

Bahkan ada beberapa dari warga yang mengaku menjadi korban penipuan dengan iming-iming diluluskan sebagai CPNS, dengan memberikan sejumlah uang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Banda Aceh, Dra Emila Sovayana meminta warga agar mewaspadai penipuan berkedok penerimaan CPNS.

Sebab ia mendapatkan informasi sudah ada penipuan mencatut nama pejabat Pemko Banda Aceh.

Emilia kepada Serambinews.com, Selasa (28/3/2017) mengatakan, bahwa dalam beberapa hari terakhir ia mendapatkan pengaduan dari empat orang korban.

Mereka dijanjikan dapat lulus CPNS oleh pelaku yang ikut mencatut nama Sekda dan Kepala BKPSDM Banda Aceh.

“Ini tidak benar, karena kami sebagai pejabat juga tidak mampu menjamin kelulusan seorang untuk lulus sebagai CPNS,” ujar Emilia kemarin.

Bahkan, lanjutnya, ada isu jika penipuan itu melibatkan oknum PNS, jika terbukti maka akan diproses dan diberi sanksi.

Menurutnya, hingga saat ini Kementerian PAN dan RB, belum membuka kran penerimaan PNS. Sebab, moratorium CPNS masih berlaku di tahun 2017, artinya tidak ada penerimaan PNS di seluruh Indonesia.

Termasuk pegawai kontrak, hingga saat ini belum ada penerimaan.

Ia meminta masyarakat agar hati-hati, karena jika ada penerimaan CPNS, maka diumumkan secara resmi oleh Pemerintah dan pendaftarannya gratis.

Sumber: Serambi Indonesia
Loading...
loading...

0 Response to " Hati-Hati! Ada Penipuan Berkedok Janjikan Lulus CPNS di Banda Aceh "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.