Info Buat Siswa Yang Mau Ujian, Soal USBN Hanya 25% yang Sama


Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) merilis jadwal pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN).

Melalui website resminya penyelenggaraan USBN akan dimulai pada 20-23 Maret 2017 bagi Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 20-22 Maret mendatang.

Sedangkan untuk tingkatan Sekolah Menengah Pertama (SMP) akan digelar pada 17-19 April 2016 mendatang. Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Makassar, Dr Hasbi, mengatakan jika saat ini proses persiapannya telah berjalan.

Namun Dinas Pendidikan Makassar hanya bertanggung jawab pada penyelenggaraan USBN tingkatan SMP dan SD saja. Sebab tingkat SMA dan SMK telah diambil alih penyelenggaraannya oleh Disdik Sulawesi Selatan.

Hasbi menerangkan untuk persiapan USBN SMP dan SD di Makassar saat ini dalam tahap pemilihan soal ujian. Pada penyelenggaraannya nanti jenis soal akan dibagi dua.

Yakni 25 persen soal dibuat oleh pusat atau Kemendikbud. Sedangkan 75 persen lainnya dibuat oleh Majelis Guru Mata Pelajaran (MGMP) untuk tingkat SMP, dan Kelompok Kerja Guru (KKG) untuk tingkat SD.

"Se-Indonesia nantinya 25 persen soal ujian akan sama, namun 75 persennya berbeda di masing-masing daerah," katanya.'

Sumber: http://makassar.tribunnews.com/2017/03/04/soal-usbn-hanya-25-persen-yang-sama

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama