loading...

Inilah Penyebab Tenggelamnya Kapal Yang Ditumpangai Para Guru di Muara Bayun Asmat

loading...
Loading...

Asmat – Penyebab kecelakaan long boad atau perahu panjang yang ditumpangi para guru dan keluarganya diduga terkena hantaman ombak. Perahu dengan kekuatan mesin 15 PK itu berangkat dari Agats, ibukota Kabupaten Asmat, sekitar pukul 06.30 WIT, Senin kemarin, 27 Maret 2017.

Kabag OPS Polres Asmat, Bernadus. B. Saya, mengatakan, proses pencarian terhadap korban hilang masih terus dilakukan oleh tim gabungan, walaupun cuaca saat ini buruk.

“Berdasarkan informasi, kecelakaan itu terjadi ketika perahu yang ditumpanggi para guru hendak ke Kampung Bayun untuk mengantar Lilis Setiawati, seorang guru yang bertugas di kampung itu. Tapi ketika memasuki muara, perahu dihantam ombak, sehingga terbalik,” jelas Bernadus.

Menurut Bernadus, korban selamat dan meninggal ditemukan warga tak jauh dari lokasi kecelakaan. “Korban selamat, yakni Katarina Saray (istri guru Bernart Akanmaur), Sandi (anak), Maya (anak), Yana (anak). Korban selamat, dua orang di bawa ke Kampung Bayun dan dua orang di bawa ke Kampung Primapun, Distrik Safan,” jelasnya.

Sementara korban meninggal dunia, kata Bernadus, yakni masing-masing Yola bayi perempuan (1 bulan), Soni (4 tahun), dan Lilis Setiawati (guru). Para korban yang meninggal ini dibawa ke Agats dan selanjutnya direncanakan akan diberangkatkan ke Kabupaten Merauke.

Sumber: http://kabarpapua.co/ini-penyebab-para-guru-dan-keluarganya-tenggelam-di-muara-bayun-asmat/
loading...
Loading...

0 Response to " Inilah Penyebab Tenggelamnya Kapal Yang Ditumpangai Para Guru di Muara Bayun Asmat "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.