Perahu Terbalik, 7 Guru Hilang di Pantai Kasuari Papua


Jakarta - Tujuh guru kontrak hilang setelah perahu yang mereka tumpangi terbalik di Pantai Kasuari, perbatasan Timika-Asmat, Papua. Pencarian korban langsung dilakukan.

Para guru yang ditempatkan di Kabupaten Asmat itu dilaporkan hilang sekitar pukul 06.30 WIT, Selasa (28/3/2017). Perahu yang membawa 11 orang guru kontrak tersebut terbalik karena ombak di muara Sungai Bayun dalam perjalanan dari Distrik Agats menuju Pantai Kasuari.

"Polisi dari Polres Asmat dan Basarnas Asmat yang mendapat informasi atas kejadian itu langsung menuju lokasi pada pukul 07.00 WIT untuk melakukan pencarian. Namun hingga sore tadi belum ditemukan," ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal.

Empat orang dapat menyelamatkan diri dengan berupaya berenang. Sedangkan tujuh orang lainnya masih hilang.

"Sebelas penumpang longboat itu merupakan guru kontrak yang bertugas di Distrik Agats, Kabupaten Asmat," kata Kamal.

Pencarian terhadap ketujuh orang dilakukan tim Basarnas dan anggota Polres Asmat dibantu pemda setempat. Penyisiran dilakukan di sekitar muara Sungai Bayun dan Pantai Kasuari.

Sumber: https://news.detik.com/berita/3458669/perahu-terbalik-7-guru-hilang-di-pantai-kasuari-papua

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama