loading...

Peserta PPG-SM3T Gelar Bincang Kepenulisan

loading...
Loading...

Peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (SM3T) angkatan kelima Universitas Negeri Makassar (UNM) mengikuti bincang kepenulisan dengan tema “Teknik menulis cerpen dan menembus media” di ruang pertemuan asrama UNM Tidung, Minggu (26/3/2017).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh biro kesenian divisi sastra guna memancing minat menulis calon guru professional.

Pembicara Hendra Hermawan dengan nama pena S.Marindra, penulis cerpen, esai dan puisi itu mengaku harapan kedepannya dengan bekal keterampilan menulis, para calon guru professional ini mampu berbagi ide-ide mendidik untuk Indonesia.

Sebagaimana nasehat Sayyid Qutb yang mengatakan bahwa “Satu peluru hanya mampu menembus satu kepala, namun satu tulisan mampu menempus ribuan malah jutaan kepala”.

Selain mengisi waktu berasrama dengan pelatihan workshop pembuatan perangkat pembelajaran di kampus, peserta PPG-SM3T ini juga dibekali dengan kemampuan lain salah satunya kegiatan kepenulisan ini.

Tujuannya untuk mengembangkan minat dan bakat para peserta yang berimbas pada kemampuan sosial dan kepribadian.

“Sangat mengapresiasi karena sebagai seorang pendidik kita harus tahu kiat-kiat menulis yang baik. Sebab banyak pengalaman teman-teman yang dibawa dari daerah tempatnya dulu bertugas bisa dituliskan dan dibagi sehingga bisa menjadi inspirasi bagi yang lain” ungkap Mila, peserta PPG-SM3T asal penempatan Berau.

Sumber: http://makassar.tribunnews.com/2017/03/27/ppg-sm3t-gelar-bincang-kepenulisan
loading...
Loading...

0 Response to " Peserta PPG-SM3T Gelar Bincang Kepenulisan "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.