loading...

Segera Distribusikan ASN ke Daerah Terpencil

loading...
Ilustrasi
Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate, Maluku Utara (Malut) segera mendistribusikan Aparatur Sipil Negara (ASN) ke wilayah terpencil di Kota Ternate yang kekurangan ASN.

"Ada tiga wilayah terpencil di Ternate yakni Pulau Moti, Pulau Hiri dan Pulau Batang Dua yang selama ini kekurangan ASN, terutama guru dan tenaga kesehatan. Oleh karena itu pendistribusian ASN akan banyak diarahkan ketiga pulau itu," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pembinaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ternate Yunus Yau di Ternate, Senin.

ASN yang akan didistribusikan ke wilayah yang kekurangan ASN tersebut, sebagian besar dari pusat Kota Ternate karena sesuai hasil analisa beban jabatan yang dilakukan BKPSDM Ternate diketahui paa umumnya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di pusat Kota Ternate kelebihan ASN.

Yunus tidak menyebutkan secara rinci jumlah ASN yang akan didistribusikan ke wilayah terpencil karena masih akan dibahas dengan sejumlah OPD terkait seperti Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ternate.

Pendistribusian ASN ke seluruh wilayah yang kekurangan ASN tersebut merupakan upaya Pemkot Ternate untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama di bidang pendidikan dan kesehatan, selain itu juga sebagai implementasi dari program penataan ASN di Kota Ternate.

Oleh karena itu, Yunus mengharapkan berbagai pihak agar tidak mengartikan kebijakan pendistribusian ASN yang segera dilakukan Pemkot Ternate tersebut sebagai tindakan politik terkait pelaksanaan pemilihan Wali Kota Ternate tahun lalu.

Sementara itu, sejumlah tokoh masyarakat dari Pulau Hiri dan Pulau Batang Dua menyambut baik kebijakan Pemkot Ternate untuk segera mendistribusikan ASN ke Pulau Hiri dan Batang Dua, karena ASN ke kedua pulau itu selama ini sangat terbatas terutama guru dan tenaga kesehatan.

"Tetapi kami berharap agar Pemkot Ternate mengintensifkan pengawasan di lapangan, karena jangan sampai ASN yang didistribusikan ke Pulau Hiri atau Batang Dua justru lebih banyak menghabiskan hari-harinya di Ternate," kata salah seorang tokoh masyarakat dari Pulau Hiri, Muhammad Djafar.

Sumber: AntaraNews
loading...
loading...

0 Response to " Segera Distribusikan ASN ke Daerah Terpencil "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.