loading...

Selamat, 376 Bidan PTT di Pidie Lulus Jadi CPNS

loading...
Loading...

Sebanyak 376 dari 389 bidan berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang bekerja di lingkungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Pidie lulus CPNS. Dari jumlah tersebut, 11 bidan PTT dinyatakan tidak lulus seleksi CPNS yang dilakukan Kementerian Kesehatan tahun 2016 lalu di Banda Aceh.

“Bidan yang lulus CPNS 376 orang, ditambah dua orang dokter gigi. Sehingga total yang lulus CPNS 378 orang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Pidie, dr Fajriman SPS, saat kunjungan kerja ke Puskesmas Tiro, Kamis (9/3).

Menurut Fajriman, bidan yang tidak lulus karena faktor umur yang telah melebihi batas ditentukan, yakni maksimal 35 tahun. Untuk yang tidak lulus karena berusia di atas 35 tahun, diminta tetap bekerja seperti biasa sambil menunggu informasi selanjutnya. Karena pemerintah pusat saat ini sedang menyiapkan aturan yang bisa menjadi solusi atas nasib mereka.

Kelulusan bidan dan dokter PTT untuk Kabupaten Pidie ini baru diumumkan kemarin, setelah berkas kelulusan itu dijemput Sekda Pidie, H Amiruddin MSi bersama BKD Pidie ke Kementrian Kesehatan di Jakarta. Untuk bidan dan dokter yang dinyatakan lulus CPNS, diminta segera melengkapi dokumen data diri, yang rinciannya bisa didapat di kantor BKD atau dinas kesehatan setempat.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pidie, Mukhlis, yang dihubungi Serambi kemarin mengakui terdapat 11 bidan PTT yang tidak lulus CPNS, karena faktor usia di atas 35 tahun yang menjadi syarat administrasi untuk mengikuti seleksi CPNS.

“Saat ini Pemkab Pidie sedang menunggu keluarnya aturan untuk mengakomodir Mereka yang tidak lulus karena faktor usia di atas 35 tahun, bisa ditetapkan sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di lingkungan Pemkab Pidie,” jelas Mukhlis.

Karena itu ia berharap kepada 11 bidan PTT yang tidak lulus ini tidak berkecil hati, dan sabar menunggu keputusan pemerintah terkait nasib mereka.

Sumber: http://aceh.tribunnews.com/2017/03/10/376-bidan-ptt-di-pidie-lulus-cpns
loading...
Loading...

0 Response to " Selamat, 376 Bidan PTT di Pidie Lulus Jadi CPNS "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.