loading...

Tes CPNS Dibuka Akhir Tahun

loading...
Loading...

Khusus Formasi Kesehatan

ARGA MAKMUR – Akhir tahun 2017 ini, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) bakal membuka penerimaan CPNS jalur umum. Namun formasi yang bakal dibuka hanya untuk tenaga kesehatan. Ini untuk memenuhi kebutuhan Rumah Sakit Pratama (RSP) Lagita yang akan dibangun tahun ini.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bengkulu Utara Dullah SE mengatakan pembukaan CPNS untuk formasi kesehatan guna pemenuhan kebutuhan RSP Lagita sudah dikoordinasikan ke pemerintah pusat.

‘’Pelaksanaan tes CPNS akan kita gelar akhir tahun 2017 nanti. Karena 2018 targetnya RSP Lagita sudah beroperasi,’’ ujarnya dikonfirmasi, Senin (27/3).

Menurutnya, untuk kebutuhan RSP Lagita berdasarkan analisis diperlukan sebanyak 5 orang tenaga dokter. Kemudian juga dibutuhkan sebanyak 25 orang tenaga perawat dan bidan. ‘’Intinya tes CPNS tahun ini hanya untuk memenuhi kebutuhan RSP Lagita. Kalau untuk kuotanya akan keluar kisaran bulan Juli-Agustus mendatang,’’ ungkapnya.

Untuk formasi lain, Dullah menyebutkan di tahun 2017 tidak ada penerimaan CPNS. Namun pemerintah hanya membuka formasi, yakni untuk sekolah ikatan dinas, guru garis depan untuk daerah terluar dan perbatasan serta tenaga medis yang dibutuhkan mendesak. ‘’Kalau guru garis depan kita tidak ada. Maka kebutuhan tenaga medis mendesak untuk kebutuhan RSP Lagita yang akan dilaksanakan tes,’’ terangnya.

Sedangkan kebutuhan tenaga medis di pulau Enggano, lanjutnya sudah diakomodir melalui program nusantara sehat dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes). ‘’Kebutuhan Medis di Enggano sudah ada tim dari Nusantara Sehat yang ditugaskan kesitu,’’ terangnya.

Terkait perekrutan CPNS lainnya, walau belum ada kepastian, Dullah mengaku tetap menunggu informasi dari pemerintah pusat. ‘’Kita koordinasi terus dengan pusat. Mana tahu nantinya ada kebijakan lain, sehingga rekrut CPNS jalur umum lainnya diadakan,’’ pungkasnya.

Sumber: Bengkulu Ekspress
loading...
Loading...

0 Response to " Tes CPNS Dibuka Akhir Tahun "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.