loading...

13 Orang Penyuluh Pertanian Solok Selatan Dinyatakan Lulus CPNS

loading...
Loading...

Padang Aro - Sebanyak 13 orang Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (THL-TBPP) di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), dinyatakan lulus menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2017.

"Semua proses seleksi dilakukan oleh pemerintah pusat dan kita hanya menerima hasilnya serta mengumumkan nama-nama THL-TBPP yang sudah lulus," kata Sekretaris Daerah Solok Selatan, Yulian Efi di Padang Aro, Kamis.

Dia mengatakan pemerintah daerah baru menerima surat dari Kemen PAN RB tentang nama-nama tenaga penyuluh pertanian yang lulus tersebut.


Kepala Dinas Pertanian Solok Selatan Tri Handoyo Gunardi mengatakan, dengan penambahan 13 orang penyuluh ini maka sekarang ada 35 penyuluh yang berstatus PNS.

Sedangkan THL-TBPP yang tidak bisa ikut tes karena usia sudah lewat 35 tahun kata dia, akan tetap diperjuangkan nasibnya oleh kementerian terkait.

"Dengan adanya penambahan PNS penyuluh pertanian kita harapkan bisa menunjang target swasembada pangan," kata dia.

Selanjutnya kata dia, tenaga penyuluh pertanian yang lolos CPNS akan diberikan pelatihan kembali agar dalam bekerja bisa lebih baik lagi.

Kepala Bidang Perencanaan dan Pembinaan Aparatur Sipil Negara Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia setempat, Admi Zulkhairi mengatakan, dari 46 THL-TBPP yang bertugas di Solok Selatan hanya 16 orang yang bisa mengikuti tes untuk menjadi CPNS, sedangkan sisanya terkendala usia yang sudah lewat dari 35 tahun.

"Ada tiga orang yang usianya sudah lewat 35 tahun sehingga gugur," kata dia.

Dia mengatakan sesuai persyaratan yang ditetapkan Kementerian Pertanian maksimal usia THL-TBPP yang bisa mengikuti tes untuk menjadi CPNS adalah 35 tahun.

Ia menyebutkan Solok Selatan sendiri mengusulkan 96 orang untuk menjadi CPNS penyuluh pertanian karena jumlah yang ada saat ini belum mencukupi.

Untuk penerimaan CPNS, katanya, semuanya dikelola oleh pemerintah pusat dan setelah lulus baru diberikan kewenangan untuk mengumumkan kepada pemerintah daerah.

Sumber: http://www.antarasumbar.com/berita/201912/13-thl-tbpp-solok-selatan-lulus-cpns.html
loading...
Loading...

0 Response to " 13 Orang Penyuluh Pertanian Solok Selatan Dinyatakan Lulus CPNS "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.