loading...

67 THL-TB di Bondowoso Dipastikan Menjadi CPNS, Untuk Guru Garis Depan (GGD) Masih ‘daftar tunggu’

loading...
Loading...
Ilustrasi Penyuluh Pertanian
67 orang Tenaga Harian Lepas dan Tenaga Bantu (THL-TB) penyuluh pertanian di Kabupaten Bondowoso akan diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun ini.

Kabar gembira bagi tenaga penyuluh pertanian tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kabupaten Bondowoso, Hasan Suryadi ketika dihubungi TIMES Indonesia via telepon selulernya, Selasa (11/4/2017).

Saat ini, Hasan tengah mendampingi Kepala BKD, Wawan Setiawan yang secara simbolis menerima formasi CPNS THL-TB mewakili Provinsi Jawa Timur di Ungaran Kabupaten Semarang Jawa Tengah hari ini. Wawan menerima daftar formasi tersebut langsung dari Menteri Pertanian RI H. Andi Amran Sulaiman.

“Pak Wawan yang menerima secara simbolis mewakili Provinsi Jawa Timur untuk menerima daftar formasi dan hasil Tes Kompetensi Dasar (TKD) CPNS dari Menteri Pertanian langsung,” papar Hasan.

Dihubungi terpisah, Bagian penilaain kinerja dan penghargaan BKD Bondowoso, Muhammad Munir menyatakan, setelah menerima formasi tersebut, pihaknya akan mengumumkan melalui website resmi BKD Bondowoso.

“Nanti kita publikasikan dulu, baru kemudian pemberkasan untuk 67 CPNS THL-TB itu,” ujar Munir.

Setelah berkas tersebut lengkap akan diserahkan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional 2 surabaya untuk diterbitkan nota persetujuan dari BKN. Dan setelah itu baru bisa diterbitakn SK CPNS oleh Pemkab bondowoso.

Tidak hanya itu, Munir juga menjelaskan, sebelum daftar formasi CPNS THL-TB ini keluar, BKD Bondowoso sudah melakukan pemberkasan dan penerbitan SK untuk Bidan yang berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT).

“Untuk Bidan PTT sudah diterima SK-nya. Jumlahnya 81 orang dari 85 yang ikut tes Computer Assis Test (CAT ),” bebernya.

Sementara itu, yang masih masuk dalam ‘daftar tunggu’ turunnya formasi CPNS tinggal Guru Garis Depan (GGD) di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Menurut Munir, yang mengikuti tes CAT itu ada 43 orang dan sudah komitmen berada di garis terdepan mencerdaskan anak bangsa.

“Tinggal nunggu hasilnya saja untuk yang GGD itu. Kalau yang ikut itu 43 orang guru,” pungkasnya.

Sumber: http://banyuwangi.timesindonesia.co.id/read/14323/20170411/155343/67-tenaga-harian-lepas-di-bondowoso-dipastikan-menjadi-cpns/
loading...
Loading...

0 Response to " 67 THL-TB di Bondowoso Dipastikan Menjadi CPNS, Untuk Guru Garis Depan (GGD) Masih ‘daftar tunggu’ "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.