loading...

Alumni SM-3T Edukasi Pelajar di SMPN 4 Sinjai Barat

loading...

Sinjai Barat -  Alumni Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal yang tergabung dalam Masyarakat SM-3T Institut (MSI) melaksanakan kegiatan Mengedukasi Anak Negeri atau MEAN di SMPN 4 Sinjai Barat, Kamis (6/4/2017) kegiatan ini berlangsung selama tiga hari.

Pemilihan SMP 4 sebagai lokasi kegiatan kata Direktur MSI, Ilham saat menyampaikan sambutan adalah karena SMP 4 masih terbilang sekolah baru dan berada di daerah terpencil dengan akses jalan cukup jauh dari Kota Sinjai.

“Di sekolah ini kami akan mengaplikasikan model-model pembelajaran yang menyenangkan, mengolah kemampuan siswa untuk membuat hasta karya, pelatihan pramuka, tata upacara dalam rangka meningkatkan kedisiplinan siswa, hingga pelatihan seni kreasi,”ungkap ketua panitia, Nur hikmah yang juga angkatan III PPG SM-3T.

Sementara itu Kepala SMPN 4 Sinjai Barat, Akmal Juhaepa saat membuka pelaksanaan kegiatan ini, menyambut baik upaya MSI. Kegiatan ini ungkapnya bisa menjawab permasalahan-permasalahan keterbatasan yang dimiliki oleh sekolah.

“Apalagi kami adalah sekolah yang paling baru di Sinjai karena baru beroperasi sejak tahun 2015. Sehingga kami apresiasi adik-adik yang datang untuk belajar, mengajar, dan berinteraksi langsung dengan kondisi dan keadaan sekolah juga menyumbangkan ilmu pengetahuan dan keterampilan kepada anak-anak kami yang memang haus dengan kegiatan-kegiatan pengembangan diri.” papar Akmal Juhaepa.

Selain alumni SM-3T, pembukaan kegiatan MEAN ini turut dihadiri Kepala Desa setempat, Agus yang juga Ketua Komite SMPN 4 Sinjai Barat. 

Sumber: https://sinjai.info/alumni-sm-3t-edukasi-pelajar-di-smpn-4-sinjai-barat/
loading...
loading...

0 Response to " Alumni SM-3T Edukasi Pelajar di SMPN 4 Sinjai Barat "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.