loading...

Buka Lowongan CPNS Baru

loading...

JAKARTA – Moratorium atau penghentian sementara rekrutmen CPNS baru masih berlaku. Namun, untuk beberapa formasi khusus, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN­RB) tetap membuka lowongan. Rencananya, rekrutmen CPNS baru kembali dibuka tahun ini. 

Informasi lowongan CPNS baru untuk formasi khusus itu disampaikan langsung Menteri PAN­RB Asman Abnur kemarin (22/4). 

Dia menjelaskan, ada beberapa formasi khusus yang benar­benar membutuhkan aparatur baru. Formasi khusus tersebut antara lain petugas imigrasi, sipir, PNS spesialis pertambangan, serta hakim. 

”Kuotanya masih kami hitung. Yang jelas memang benar­benar butuh pengisian CPNS baru,” ujar dia.

Asman lantas mencontohkan petugas imigrasi. Dia mengatakan, sebentar lagi Terminal 3 Bandara Soekarno­Hatta dioperasikan, jelas membutuhkan penambahan petugas imigrasi. 

Bukan hanya itu, petugas imigrasi juga diperlukan di sejumlah daerah. Di antaranya di pintu masuk Sumatera Utara. Pariwisata di kawasan tersebut sedang dikembangkan. 

Begitu pula halnya untuk formasi sipir, tenaga bidang pertambangan, dan hakim, perlu ditambah. Rekrutmen, tegas Asman, harus sesuai dengan kualifikasinya. Dia tidak ingin ada lagi penempatan PNS yang asal­asalan.

Sumber: Jawa Pos 23 April 2017
loading...
loading...

0 Response to " Buka Lowongan CPNS Baru "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.