Bupati Cantik Ini Terbangkan 20 Guru Perdalam Ke Inggris


SAMARINDA - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim), Rita Widyasari, memberangkatkan 20 orang guru di Kukar menuju Cambridge University, Inggris.

Ke-25 guru tersebut diwajibkan belajar Bahasa Inggris, dan menurunkan ilmunya pada semua pelajar di Kukar.

“Saya ingin melihat Kukar berlari mengejar ketertinggalan dalam Bahasa Inggris. Saya bercita-cita, warga Kukar bisa Bahasa Inggris semua. Tidak hanya pelajar tapi ibu-ibu pun bisa berbicara dengan Bahasa Inggris,” kata Rita Widyasari, Rabu (19/4/2017).

Pemberangkatan kali ini, merupakan yang kedua kalinya. Tahun lalu, Pemkab Kukar memberangkatkan 40 guru ke Cambridge University.

Pengiriman guru tersebut, sambung Rita, merupakan kerja sama dengan Cambridge University. "Mudah-mudahan kerja sama ini ini bisa terus berlanjut dan impian saya terwujud. Mereka belajar level expert,” sebutnya.

Rencananya, penandatanganan nota kesepahaman akan digelar 18 April 2017, namun diundur hingga 26 April 2017 sesuai permintaan Kedutaan Besar Cambridge.

“Saya datangnya kecepatan, jadi sekarang sudah gantian jadi bule. Kedinginan nih di London. Kunjungan kerja sama ini tetap diperjuangkan meski Kukar tengah mengalami defisit hebat. Program Bahasa Inggris untuk Kukar ini harus tetap jalan,” kata dia.

Sumber: http://www.tribunnews.com/pendidikan/2017/04/20/bupati-kutai-kartanegara-terbangkan-20-guru-ke-perdalam-bahasa-inggris

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama