loading...

Di Aceh Selatan, 20 SMA Masih Ikuti Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP)

loading...
Loading...
UNBK SMAN Unggul Darussalam Labuhanhaji
TAPAKTUAN - Sebanyak 23 SMA dan Madrasah Aliyah di Aceh Selatan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), sementara 20 sekolah lainnya melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNKP) pada tahun pelajaran 2016/2017, yang berlangsung sejak tanggal 10 hingga 13 April.

Hal tersebut dikatakan Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Pusat Pengembangan Mutu Guru (UPTD PPMG) Wilayah IX Tapaktuan-Rasian, Adi Multa kepada GoAceh melalui sambungan telepon, Senin (10/4/2017).

"Tahun ini ada 2.048 peserta yang ikut UNBK di tingkat SMA atau MA dan 888 peserta yang mengikuti UNKP, sedangkan peserta UNBK SMK sebanyak 436 peserta," terang kepala UPTD PPMG yang membawahi kabupaten Aceh Selatan, Singkil dan Kota Subulussalam.

Sementara itu, lanjutnya untuk SMK 11 sekolah telah melaksanakan UNBK pekan lalu.

Lebih lanjutnya dia mengatakan proses ujian nasional berjalan lancar, namun kekurangan komputer hampir merata di setiap sekolah di Aceh Selatan.

"Alhamdulillah, tadi pelaksanaan UNBK dan UNKP berjalan lancar tanpa ada kendala, namun untuk sekolah-sekolah pelaksana UNBK masih banyak yang kekurangan komputer, server, ups dan juga ruangan, sehingga untuk memenuhi kebutuhan komputer kebanyakan sekolah meminjam laptop guru dan siswa yang memiliki laptop, bahkan ada juga ada yang meminjam dari pihak lain," bebernya.

Sementara itu lanjutnya, sekolah yang memiliki jumlah siswa yang banyak karena tidak tertampung di laboratorium komputer terpaksa menggunakan ruang kosong lainnya.

"Sekolah-sekolah yang memiliki siswa banyak terpaksa menggunakan ruang kelas kosong atau ruang lain untuk tempat pelaksanaan UNBK, ini karena laboratorium komputer yang ada sangat minim sehingga tidak tertampung semua," tambahnya.

Dia berharap ke depan semua sekolah atau madrasah mendapatkan tambahan perangkat komputer, sehingga baik proses UNBK maupun proses belajar-mengajar dapat maksimal.

"Pemerintah kiranya dapat memberi bantuan komputer, server dan UPS pada sekolah-sekolah pelaksana UNBK dan diperkirakan tahun depan, khususnya Kabupaten Asel tingkat SMA/MA/SMK semuanya akan melaksanakan UNBK, pengawas ujian masih seperti tahun sebelumnya yaitu pengawas silang dari sekolah-sekolah terdekat," katanya.

Pada Pelaksanaan UN tahun ini, Panitia UN tingkat SMA/MA/SMK Kabupaten Aceh Selatan diketuai oleh Abdul Razak, sementara Operator UN tingkat SMA/MA/SMK dipercayakan kepada Asmawi.

Sumber: https://www.goaceh.co/berita/baca/2017/04/10/di-aceh-selatan-20-sma-masih-ikuti-ujian-nasional-secara-manual
loading...
Loading...

0 Response to " Di Aceh Selatan, 20 SMA Masih Ikuti Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.