loading...

Disdik Belum Terima Info Rekrut 3.000 Guru SM-3T

loading...

Program Sarjana Mengajar Daerah Terluar, Terdepan dan Tertinggal (SM3T) dilanjutkan pemerintah pusat. Sebanyak 3.000 guru direkrut tahun depan dengan prosesnya mulai berjalan tahun ini. Namun di tingkat daerah, belum ada sosialisasi terkait hal ini. Termasuk pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau.

Kepala Disdik Riau Dr Kamsol mengatakan dari jumlah tiga ribu guru program sarjana SM3T tersebut hingga kini belum ada permintaan dari pemerintah pusat.

“Itu program kementerian, di mana sebelumnya memang ada sarjana mengajar. Tapi sampai sekarang belum ada sosialisasi disampaikan ke kami,” ujar Kamsol.

Dijelaskannya program sarjana mengajar tersebut, memang jadi program pemerintah pusat. Di mana rekrutmennya juga dilakukan langsung oleh kementerian terkait. Dengan memberdayakan guru-guru yang baru tamat kuliah, untuk mendapatkan sertifikasi profesi yang disebar ke seluruh Indonesia.

“Begitu pula permintaan jumlah untuk di Riau, belum ada disampaikan atas program tersebut,” sambungnya.(egp)

Sumber: http://www.riaupos.co/149841-berita-disdik-belum-terima-info-rekrut-3000-guru-sm3t.html
loading...
loading...

0 Response to " Disdik Belum Terima Info Rekrut 3.000 Guru SM-3T "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.