loading...

Hapal Lima Sila Pancasila, Bocah Ini Dapat Hadiah Dari Bupati Anambas. Ini Hadiahnya!

loading...
Loading...

ANAMBAS - Deo terlihat fasih menyebutkan satu persatu sila dalam Pancasila. Meski terdengar terbata-bata layaknya anak kecil yang sedang menghafal,

namun anak laki-laki berusia lima tahun itu tampak antusias setelah Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas memintanya untuk menyebutkan masing-masing sila dalam Pancasila di depan tamu hadirin pada acara Cipta Karya (Citra) Anambas yang dilaksanakan oleh SM-3T UNJ angkatan VI.

Uang sebesar lima puluh ribu Rupiah pun, diberikan kepada anak pertama yang masih duduk di bangku taman kanak-kanak ini. Meski tampak malu-malu, ia pun menerima uang pemberian Sang Kepala Daerah, yang sebelumnya ia janjikan kepada anak-anak yang ia panggil dan menjawab pertanyaan yang ia berikan.

"Iya, dapat uang. Mau beli sop buah di Laluna (salahsatu restoran di Tarempa,red)," ujarnya polos sembari tersenyum didampingi kedua orangtuanya di BPMS Kamis (27/4/2017).

‎Deo tidak sendirian, terdapat beberapa anak lain yang dipanggil serta diberikan uang oleh Bupati Anambas, Abdul Haris. Haris yang mendengar anak kecil yang sudah hafal Pancasila pun, tampak sumringah. Anak-anak sebagai aset daerah, diakuinya menjadi modal penting sebagai generasi penerus di Anambas. Persiapan mental dan SDM, menurutnya juga perlu dijaga.

"Anak-anak ini merupakan aset daerah di sini. Tiga empat puluh tahun yang akan datang, mereka yang akan meneruskan pembangunan Anambas ini. Kalau tidak dipersiapkan, saya khawatir, siapa yang mau membangun Anambas ini," ungkapnya. 

Sumber: http://batam.tribunnews.com/2017/04/27/hapal-lima-sila-pancasila-bocah-ini-dapat-hadiah-dari-bupati-anambas-ini-hadiahnya
loading...
Loading...

0 Response to " Hapal Lima Sila Pancasila, Bocah Ini Dapat Hadiah Dari Bupati Anambas. Ini Hadiahnya! "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.