loading...

Heboh! Nama Menteri Susi Terdaftar Jadi Peserta Ujian Paket C Tahun Ini

loading...

Nama Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti kembali menghebohkan media sosial. Kali ini, nama Susi terdaftar menjadi peserta ujian paket kesetaraan atau paket C tahun ajaran 2016/207.

Susi terdaftar sebagai siswa binaan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bina Pandu Mandiri, Ciamis. Program tersebut menjadi jalan keluar bagi siswa yang putus sekolah.

Kepala Biro Kerja Sama dan Humas KKP Lily Aprilya Pregiwati mengakui Menteri Susi memang terdaftar sebagai peserta ujian Paket C. Namun, harusnya dilakukan pada tahun ajaran 2015/206.

"Rencananya tahun lalu, tetapi enggak jadi ikut," ujarnya kepada merdeka.com diJakarta, Senin (17/4).

Lily menjelaskan nama Menteri Susi masuk dalam kembali dalam sistem peserta didik tahun ini. Alasannya, sistem yang ada saat ini belum diperbaharui.

"Namanya masih ada karena terlanjur masuk di sistem. Padahal, beliau tak ikut lagi," jelasnya.

Senada dengan Lily, Asisten Pribadi Menteri Susi, Fika Fawzia membenarkan informasi tersebut. Fika menegaskan Menteri Susi telah mendapatkan sertifikat kompetensi level 9 yang setara dengan Doktor Honoris Causa (HC).

"Sebetulnya sudah dibatalkan tapi keburu masuk di sistem PKBM tersebut," kata Fika.

Sebagai informasi, Menteri Susi memang belum menyelesaikan pendidikannya di tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA). Namun, Susi diberikan gelar Honoris Causa (HC) oleh Universitas Diponegoro (Undip) karena dianggap berhasil menjaga kedaulatan laut RI.

Sumber: https://www.merdeka.com/uang/saat-nama-menteri-susi-jadi-peserta-ujian-paket-c.html
loading...
loading...

0 Response to " Heboh! Nama Menteri Susi Terdaftar Jadi Peserta Ujian Paket C Tahun Ini "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.