loading...

Inilah Alasan Kenapa Pemertintah Tak Buka Penerimaan CPNS Sampai Sekarang

loading...
Loading...

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) angkat suara mengenai alasan Pemerintah belum membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) hingga saat ini.

Menteri PANRB Asman Abnur menyatakan bahwa moratorium penerimaan CPNS masih dilakukan saat ini. Ia pun tidak mengetahui sampai kapan moratorium ini diberlakukan.

Namun, kata dia, pemerintah masih membuka peluang penerimaan untuk PNS seperti dokter dan profesi spesialis lain sesuai kebutuhan. "Sementara kita masih moratorium yang umum. Tetapi untuk formasi khusus kita buka, misalnya dokter spesialis," kata Asman dikutip laman korpri.id , Kamis 13 April 2017.

Menurut dia, moratorium PNS dilakukan karena masih besarnya beban pemerintah dalam belanja pegawai. Bahkan, pemerintah daerah mengalokasikan anggaran untuk gaji pegawai mencapai lebih dari setengah dari total anggaran.

"Kita masih mengukur kemampuan pemerintah ya. Sekarang belanja pegawai masih banyak sekali kita coba evaluasi dulu, banyak juga daerah belanja pegawainya di atas 50 persen," ujar Asman.

Meski begitu, penerimaan PNS untuk sekolah kedinasan masih tetap dilakukan. Beberapa sekolah kedinasan belum lama ini membuka penerimaan untuk peserta didik baru. Ia menambahkan nantinya lulusan dari sekolah kedinasan tersebut akan ditempatkan sesuai dengan keahliannya.

"Kedinasan buka, tadi seperti STAN mengisi juga kementerian lembaga lain. Sehingga tamatan STAN tidak numpuk di Kementerian Keuangan," ujar Asman. 

Sumber: otonomi.co.id
loading...
Loading...

0 Response to " Inilah Alasan Kenapa Pemertintah Tak Buka Penerimaan CPNS Sampai Sekarang "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.