MSI Basecare Sumbar Mengedukasi Anak Nagari Kabupaten Pasaman

Masyarakat SM-3T Basecare Sumbar /mudanews
Pasaman (Sumbar) – Kita sepaham bahwa pendidikan adalah investasi peradaban, sudah sepatutnya pendidikan menjadi perhatian utama stakeholder terkait, pemerintah daerah, pemangku adat dan lapisan masyarakat serta pegiat pendidikan didaerah. Perlu perhatian khusus untuk mendorong percepatan pembangunan Sumber Daya Manusia Indonesia terutama daerah tertinggal. Bersama itu kami Alumni dan Peserta SM-3T Indonesia Basecare Sumatera Barat terus menggalakkan kegiatan sosial kemanusiaan khususnya diwilayah Sumatera Barat.

Demikian yang disampaikan Riska Eneldi, S.Pd.,Gr selaku penanggung jawab kegiatan sosial kemanusiaan yang dilakukan oleh alumni dan peserta SM-3T Indonesia Basecare Sumatera Barat dengan mengusung tema ‘Mengedukasi Anak Nageri (MeAN)’. Lebih lanjut Riska berharap kegiatan ini menjadi kegiatan wajib yang dilakuan oleh masyarakat SM-3T Indonesia khususnya di Sumatera Barat. Menurut beliau kegiatan ini dapat dicontoh oleh guru-guru dalam melakukan pproses pembelajaran.

Kegiatan sosial kemanusiaan ini dilakukan untuk pertama kali di SDN 04 Langung Saiyo Kecamatan Rao Utara Kab. Pasaman selama dua hari dimulai tgl 7-8 April 2017 lalu dan dihadiri oleh Pejabat Pemerintah Daerah, Dinas Kecamatan Rao Utara dan Kepala UPTD dengan sangat antusias terhadap kegiaan ini.

Kegiatan yang dilaksanakan seperti pelatihan seni (seni tari, seni vokal, hasta karya, musikalisasi puisi) tips belajar efektif, pelatihan menulis kreatif, pelatihan kepramukaan, budi pekerti, dan nasionalisme, kegiatan kerohanian, bidang keolahragaan, pemutaran film inspirasi, dan juga permainan edukatif.

Pihak sekolah berharap kegiatan seperti ini berlanjut secara terus menerus sebab kegiatan ini sangat membantu siswa dan senang belajar dengan motivasi yang diberikan. Mereka juga berharap semoga Masyarakat SM-3T Indonesia Basecare Sumatera Barat dapat terus memberikan semangat pendidikan demi memajukan kehidupan bangsa.

Ditempat terpisah Islami Fatwa, S.Pd,.ST,.Gr Kepala Bidang PSDM Ikatan Mahasiswa Minang Pascasarjana Se- DIY yang juga merupakan bagian dari SM-3T Indonesia putra daerah Kabupaten Pasaman Barat menyampaikan bahwa akan banyak lagi gebrakan yang sedang diprogramkan untuk terciptanya percepatan pembangunan khususnya di Sumatera Barat.

“Rencana kedepan kita akan joinkan bersama lembaga Peduli Pendidikan Daerah 3T, Bersama IMAMIPAS serta lembaga pendidikan yang fokusnya ke wilayah 3T Sehingga nanti targetan kita tahun 2019 tidak ada lagi daerah yang dikategorikan Tertinggal di Sumatera Barat baik dari segi Pendidikan maupun sumber daya manusianya,”Ujar Islami.

“Bersama itu juga kami berharap pemerintah khususnya daerah 3T Sumatera Barat dapat memandang perlu kegiatan ini dan dapat bekerjasama untuk kegiatan selanjutnya yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pasaman Barat,”demikian Islami.

Sumber: http://mudanews.com/2017/04/11/masyarakat-sm-3t-basecare-sumbar-mengedukasi-anak-nagari-kabupaten-pasaman/

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama