Potret Haru Siswa Belajar di Sekolah Sambil Asuh Adiknya


Nias Selatan - Menuntut ilmu di bangku sekolah adalah hak bagi setiap anak. Apalagi jika mendapat fasilitas memadai dan segala kebutuhan terpenuhi. Bagi sebagian anak di kota-kota besar mungkin hal itu mudah saja didapat.

Namun lain ceritanya bagi Boisman Gori. Siswa kelas 4 SDN Puncak Lolomatua, Desa Puncak, Kecamatan Ulutoyo, Kabupaten Nias Selatan. Sambil bersekolah, dia turut membawa serta sang adik yang baru berumur 2 tahun.


Potret perjuangan Boisman yang mengasuh adiknya sambil belajar di sekolah itu viral di media sosial. Ialah sang guru, Indri Rosidah, yang mengunggahnya lewat Instagram. Terlihat Boisman begitu semangat untuk belajar sambil menggendong adiknya yang tertidur pulas.

Indri yang merupakan guru dari SM-3T (Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal), merasa terenyuh saat melihat Boisman yang begitu sabar mengasuh adiknya.

"Setiap hari dia bawa adiknya ke sekolah. Lalu saya tanya kenapa. Ternyata ibu dan bapaknya bekerja di ladang. Jadi tidak ada yang mengasuh adiknya di rumah. Sempat saya bertemu dengan orang tua Boisman dan mereka meminta maaf kalau memang di kelas jadi ramai karena membawa adiknya," kata Indri saat berbincang dengan detikcom, Jumat (28/4/2017).


Saat mengasuh adiknya di sekolah, Indri menceritakan, tak lupa Boisman membawa kebutuhan yang diperlukan oleh sang adik.

"Dia biasanya bawa kresek hitam. Isinya ada makanan dan celana untuk adiknya," kata Indri.

Indri mengungkapkan, kondisi belajar mengajar di dalam kelas tetap berjalan dengan kondusif meski Boisman membawa adiknya. Malahan sesekali Indri terhibur dengan tingkah laku dari adik Boisman itu.

"Lucu anaknya. Pernah niru-niru ucapan saya saat mengajar. Adiknya nggak rewel dan anteng di kelas. Biasanya kalau sudah tertidur, dia akan digendong," ucap Indri.

Sumber: https://news.detik.com/berita/d-3487396/potret-haru-siswa-belajar-di-sekolah-sambil-asuh-adiknya

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama