SM-3T Anambas Merangkai Beberapa Kegiatan Memperingati Hardiknas

Anak TK/Paud yang mengikuti salah satu kegiatan yang diselenggarakan SM3T dalam Memperingati Hardiknas. (Foto: Freddy)/batamtoday.
Anambas - Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Sarjana Mengajar di Daerah Tertinggal, Terluar dan Terdepan (SM3T) menggelar berbagai kegiatan yakni, lomba fashion show dan mewarnai untuk TK/Paud, lomba menggambar untuk jenjang sekolah dasar, cerdas cermat untuk jenjang SMP, dan menulis esai untuk SMA.

"Kegiatan ini kami selenggarakan dalam memperingati Hardiknas‎. Kegiatan ini kami fokuskan untuk menggali potensi anak-anak yang berada di Anambas," kata Arfinanta Jaya, Ketua Pelaksana Citra Anambas, Kamis (27/4/2017) ketika memberikan kata sambutan dalam pembukaan Citra Anambas, di BPMS.

‎Selain menggali intelektual, SM3T juga ingin mengembangkan program olahraga memanah di Anambas. Pihaknya juga telah melakukan sosialisasi ke sekolah menengah di Anambas.

"Selain memulai program Anambas membaca, kami juga akan mengembangkan olahraga memanah di Anambas. Kami sudah perkenalkan olahraga ini kebeberapa sekolah, kami ingin memperkenalkan olahraga ini keseluruh sekolah yang berada di Anambas ini," jelasnya.

Sementara, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris mengapresiasi program yang dijalankan oleh SM-3T tersebut. Menurutnya kegiatan tersebut untuk menggali kreatifitas generasi penerus.

"Kegiatan ini sangat bagus untuk mempersiapkan mental para generasi penerus. Dinas Pendidikan harus aktif membuat kegiatan, untuk memberikan rangsangan dan motivasi ilmu," jelasnya.

"Anak-anak ini merupakan aset daerah. Kita harus sadar pasti ada rezim regenerasi. Kalau kita vacum, siapa lagi yang membangun daerah ini. Ini yang harus kita pikirkan bersama. Para generasi penerus ini harus diberi modal, yaitu ilmu," ujarnya mengakhiri.

Sumber: http://batamtoday.com/berita89710-SM3T-Anambas-Merangkai-Beberapa-Kegiatan-Memperingati-Hardiknas.html

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di Blog Pak Pandani | Belajar dan Berbagi. Jika ada pertanyaan, saran, dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini....

Salam Pak Pandani

Lebih baru Lebih lama