loading...

Tak Dapat Tunjangan Terpencil, Ratusan Guru di Aceh Singkil Mogok Ngajar

loading...


Guru di tiga kecamatan di Aceh Singkil, mogok mengajar, Rabu (5/4/2017). Masing-masing di Kecamatan Kuala Baru, Pulau Banyak dan Kecamatan Pulau Banyak Barat.

Aksi itu dipicu lantaran guru yang berada di tiga kecamatan itu, tidak mendapatkan tunjangan guru daerah terpencil. Padahal secara geografis berada di tengah kepulauan yang jauh sulit diakses dari darat.

“Total yang melakukan mogok mengajar mencapai 230 orang guru mulai dari PAUD, TK, SD, SMP sampai SMA. Saya sedang dalam perjalanan ke Pulau Banyak, untuk berdiskusi mencari solusi permasalahan yang dihadapi teman-teman guru,” kata M Najur Ketua PGRI Aceh Singkil, dikonfirmasi via WhatsApp.

Yusril Ketua PGRI Kecamatan Pulau Banyak, saat dihubungi membenarkan pihaknya melakukan mogok belajar masal. Langkah itu dilakukan lantaran daerahnya yang secara geografis berada di tengah kepuluan namun tidak seorang guru pun mendapat tunjangan “Mogok akan dilakun sampai ada solusi,” ujar Yusril.

Sumber: Serambi Indonesia
loading...
loading...

0 Response to " Tak Dapat Tunjangan Terpencil, Ratusan Guru di Aceh Singkil Mogok Ngajar "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.