loading...

Tingkatkan Integritas, Peserta PPG SM-3T Peringati Hardiknas

loading...

Untuk meningkatkan integritas peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) Sarjana Mendidik di Daerah Terdepan, Terluar, dan Tertinggal (SM-3T) Universitas Negeri Makassar (UNM), Biro Kesenian PPG SM3T mengadakan semarak Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Hal itu diungkapkan Ketua panitia pelaksana kegiatan, Ahmad Setiawan.

Menurutnya, kegiatan yang bertemakan “Etika, Cinta dan Karya” ini juga guna membangkitkan semangat memperjuangkan pendidikan menjadi lebih baik dikemudian hari.

“Kegiatan ini untuk memperingati hardiknas juga bertujuan untuk meningkatkan integritas peserta PPG sekaligus untuk mengenang jasa pahlawan pendidikan yang diperingati setiap tanggal 2 Mei,” katanya disela kegiatan yang berlangsung di Gedung Asrama PPG UNM, Sabtu (29/4).

Alumnus jurusan IPS tersebut berharap kegiatan yang rutin digelar tiap tahun ini mampu mewadahi peserta PPG dalam menyalurkan bakatnya sehingga kemampuan itu dapat bermanfaat kelak saat menjadi tenaga pendidik.

Hal yang senada turut disampaikan Camat PPG SM-3T, Edil Wijaya Nur. Menurutnya, calon guru pasca SM-3T yang sudah pernah berada didaerah 3T sangat menyadari pentingnya pendidikan.

“Kenapa kami peringati karena mengingat sangat pentingnya pendidikan itu, dan kami sudah menyadari itu karena kami sudah merasakan daerah 3T itu bagaimana,” tambahnya. 

Sumber: http://www.profesi-unm.com/2017/04/tingkatkan-integritas-peserta-ppg-peringati-hardiknas/
loading...
loading...

0 Response to " Tingkatkan Integritas, Peserta PPG SM-3T Peringati Hardiknas "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.