loading...

337 Guru Garis Depan (GGD) Ditugaskan di Perbatasan & Daerah Terpencil di Kalbar

loading...

SINTANG - Sebanyak 337 guru garis depan (GGD) dari Pemerintah Pusat ditugaskan menjadi tenaga pendidik di daerah perbatasan dan daerah terpencil di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat (Kalbar).

"Ratusan GGD itu akan ditugaskan di perbatasan dan daerah terpencil di Kecamatan Ketungau Hulu dan Ketungau Tengah program dari Pemerintah Pusat," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sintang, Lindra ketika ditemui di Sintang, Jumat (12/5/2017).

Menurut Lindra, jumlah GGD untuk Kabupaten Sintang memang cukup besar, namun jumlah tersebut belum menutup kekurangan guru di Sintang yang mencapai 3.264 orang.

Dijelaskan Lindra, meski sudah mengetahui jatah GGD, sampai sekarang Pemkab Sintang belum menerima tembusan dari pemerintah pusat terkait tugas GGD ini.

Sehingga GGD ini pun masih belum menerima surat tugasnya. Ditambahkan Lindra, karena para GGD itu belum memiliki surat tugas, maka belum ada GGD yang melapor pada pihaknya.

Dijelaskan Lindra, guru garis depan itu merupakan guru kontrak pemerintah pusat yang digaji oleh pemerintah pusat langsung. "GGD ini terdiri atas guru SD dan SMP," katanya.

Kabupaten Sintang memang masih banyak kekurangan guru, Tahun ini saja, ada 66 guru yang akan pensiun terdiri dari 61 guru SD dan 5 guru SMP.

Sumber: http://news.okezone.com/read/2017/05/12/65/1689530/337-guru-ditugaskan-di-perbatasan-daerah-terpencil-di-kalbar
loading...
loading...

0 Response to " 337 Guru Garis Depan (GGD) Ditugaskan di Perbatasan & Daerah Terpencil di Kalbar "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.