loading...

Bukittinggi Kembali Buka Formasi Baru CPNS

loading...

Bukittinggi  - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bukittinggi memastikan akan membuka formasi untuk calon pegawai negeri sipil (CPNS) dalam waktu dekat.

Hal itu direalisasikan setelah masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) selesai melakukan analisa jabatan dan analisa beban kerja melaui aplikasi e-Formasi.

Hal tersebut dijelaskan Kepala BKPSDM Bukittinggi Sustinna, SE., usai sosialisasi regulasi baru menyangkut manajemen Pegawai Negeri Sipil terkait Undang-undang no.5 tahun 2014 dan PP no.11 tahun 2017 di Hall Balaikota Gulai Bancah, Senin (08/05).

“Kondisi riilnya, Bukittinggi kekurangan PNS, dan tahun ini kita diberi peluang Menpan-RB untuk membuka formasi, dengan syarat masing-masing OPD menyelesaikan analisa jabatan dan beban kerja lewat aplikasi e-Formasi,” ungkapnya.

Sustinna menjelaskan, tujuan e-Formasi adalah untuk mengetahui gambaran struktur organisasi, peta jabatan, jumlah pegawai yang ada, jumlah pegawai yang dibutuhkan, kekurangan-kelebihan pegawai.

“Di e-Formasi akan terlihat seluruh data OPD yang kekurangan staf. Finishing analisa jabatan dan beban kerja ini, solusinya Bukittinggi akan buka formasi baru,” tegas Sustinna lagi.

Sustinna menyebutkan Bukittinggi saat ini masih kekurangan guru pengajar SD, dan staf fungsuional pelaksana, “Bukittinggi paling butuh guru SD dan fungsional pelaksana, kita membengkaknya digolongan III, sementara golongan I dan II banyak yang kurang,” ulasnya.

Sumber: http://kaba12.co.id/2017/05/08/bukittinggi-kembali-buka-formasi-baru-cpns/
loading...
loading...

0 Response to " Bukittinggi Kembali Buka Formasi Baru CPNS "

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya di blog "Pak Pandani". Pertanyaan dan komentar silahkan tuliskan pada kotak komentar dibawah ini.